Koltim  

Dalam Rangka Menyambut HUT Koltim, Tamalaki Wonua Mekongga Siap Gelar Mosehe Pada Kamis Besok

Pantauan di lapangan persiapan untuk acara Mosehe esok hari

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang ke-8, lembaga Tamalaki Wonua Mekongga bakal menggelar kegiatan Mosehe Wonua yang akan dilaksanakan esok hari, Kamis (8 April 2021), bertempat di Lapangan Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sesuai undangan resmi yang telah beredar, kegiatan tersebut akan dimulai sekitar pukul 08:00 WITA hingga selesai, yang akan dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dalam undangan yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Asdar Bundu, Sekretaris Suhardin dan Abdillah Sukarkio sebagai Ketua (Ulu Sala) Taawu Mekongga, acara akan diawali dengan penyambutan Gubernur Sultra, Bokeo Mekongga dan Plt Bupati Koltim Andi Merya Nur serta tamu undangan lainnya.

Dan kegiatan tersebut akan diakhiri dengan proses mosehe serta pagelaran hiburan yakni gelar seni dan budaya masyarakat adat Mekongga dan gelar atraksi para Tamalaki Wonua Mekongga.

Baca Juga :  Keluarga Tak Mampu di Koltim yang Rumahnya Nyaris Ambruk, Kini Dapat Bantuan dari Kemensos

Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi mengatakan bahwa persiapan untuk kegiatan esok berdasarkan pantauan pihak Diskominfo telah rampung, bahkan seekor kerbau yang menjadi syarat dalam prosesi adat Mosehe ini telah ada di lokasi kegiatan.

“Berdasarkan pantauan dilokasi acara pada hari ini Rabu (7/4), semua persiapan sudah rampung tinggal dilakukan pembenahan sejumlah peralatan dan kebutuhan acara yang sedang dikerjakan. Bahkan seekor kerbau putih yang akan disembelih dalam prosesi ini, sudah berada di dekat panggung kegiatan,” jelasnya.

(Redaksi)
Sumber : Diskominfo Koltim 1054

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *