Kolaka  

STQH Tingkat Provinsi, Kafilah Kabupaten Kolaka Berhasil Menyabet Juara Umum

Acara penutupan STQH Tingkat Provinsi di Kota Kendari

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Tahun 2021, Kabupaten Kolaka berhasil menyabet juara satu dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Hal itu diketahui saat dibacakan pengumuman pada acara penutupan STQH ke- XXVI tingkat Provinsi Sultra, bertempat di Zahra Syariah Hotel Kendari, Selasa malam (6/4/2021).

Pada ajang STQH ini, Kabupaten Kolaka berhasil meraih Juara Umum dengan memperoleh 5 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin yang turut hadir dalam acara penutupan STQH tersebut menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Kafilah Kolaka.

“Sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Kolaka, saya sangat bangga, senang dan bahagia dengan pencapaian Kafilah Kabupaten Kolaka yang berhasil meraih Juara Umum dari 17 kabupaten/kota se-Sultra,” kata Jayadin.

Dan atas prestasinya tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka bakal memberikan bonus kepada para peserta yang telah berhasil mempersembahkan hasil terbaiknya sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah.

Baca Juga :  Petani Organik di Kolaka Binaan PT Vale 11 Kali Panen dengan Hasil Makin Melimpah

“Para peserta kafilah yang berprestasi akan diberikan bonus sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kolaka, karena mereka telah berusaha dan berjuang untuk mengharumkan nama daerah Bumi Mekongga ini,” sebut Jayadin. 

Tak hanya itu, Jayadin juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dapat memberikan dukungan yang lebih kepada para peserta yang ditunjuk untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di ajang STQH Tingkat Nasional.

“Saya harapkan agar Pemprov Sultra dapat memberikan dukungan yang lebih kepada para peserta yang mewakili Sultra di ajang STQH Nasional yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada Oktober mendatang,” tutupnya.

Reporter : Agus 514

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *