oleh

APSI Sultra Bakal Berikan Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Direktur (kanan) dan Pengurus DPW APSI Sultra saat ikuti verifikasi oleh Kemenkumham

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang mengikuti verifikasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kamis (8/4/2021).

Direktur DPW APSI Sultra Muh Nengah Murtado, SH.I., MH., menyampaikan bahwa verifikasi tersebut sangat penting bagi sebuah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) seperti APSI, sebab dengan lolosnya verifikasi itu maka nantinya APSI dapat memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu secara cuma-cuma.

“Kami dari pengurus DPW APSI berharap dapat lolos verifikasi yang dilakukan oleh Kemenkumham, agar organisasi bantuan hukum APSI ini dapat membantu pendampingan hukum kepada masyarakat kurang mampu secara gratis,” ucap Muh Murtado.

Dalam kesempatan tersebut, Murtado menjelaskan bahwa dibentuknya APSI ini dengan tujuan untuk mencetak advokat profesional bersyariah serta memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum.

Baca Juga :  Dalam Waktu Dekat, DPW MOI Sultra Bakal Lakukan Deklarasi dan Kukuhkan Kepengurusannya

“Selain itu, APSI juga merupakan satu-satunya organisasi advokat yang pertimbangan hukumnya berdasarkan syariah. Dan APSI juga sebagai salah satu organisasi advokat yang ikut memprakarsai terbentuknya UU Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat,” jelasnya.

Sedangkan untuk DPW APSI Sultra, Murtado menjelaskan bahwa DPW APSI Sultra ini terbentuk pada tahun 2018 yang lalu dan sudah banyak advokat yang tergabung didalam organisasi ini.

“Dengan adanya APSI di Sultra ini, kami harapkan masyarakat dapat terbantu jika mengalami permasalahan hukum serta perlu adanya pendampingan hukum, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.

(Redaksi)

494

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed