Konsel  

Lewat Audio Visual, Bawaslu Konsel Ucapkan Selamat HUT Bawaslu yang ke-13

Tangkapan video ucapan HUT Bawaslu oleh Ketua Bawaslu Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), karena merupakan hari lahir dan terbentuknya sebuah lembaga pengawas pemilu di negara kita tercinta ini, Republik Indonesia.

Tepatnya pada hari ini, Jum’at (9/4/2021), Bawaslu genap berusia 13 tahun. Ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke-13 Badan Pengawas Pemilihan Umum ini kian membanjiri media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Twitter. Ucapan yang dikreasikan pun beragam bentuk, mulai dari berbentuk tulisan hingga audio visual.

Moment spesial tersebut, tak luput juga dari perhatian internal Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara. Yang mana Ketua Bawaslu Konsel Hasni, S.Pi., bersama Anggota Bawaslu Konsel Awaluddin AK, SH.I., dan Muammar, S.P., turut menyemarakan moment itu dengan melakukan penayangan audio visual melalui media soaial Bawaslu Konsel serta akun pribadi mereka.

Dalam video tersebut, tampak Ketua Bawaslu Konsel Hasni sedang memberikan ucapan selamat HUT Bawaslu yang ke-13 serta memperkenalkan dirinya.

“Assalamu’alaikum Wr Wb, saya Hasni selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan, sangat bersyukur kehadirat Allah SWT, karena memasuki usia Bawaslu RI yang ke-13 ini masih tetap mendapat kepercayaan oleh negara dan rakyat mengawal demokrasi yang kita cintai sejak tahun 2004 sampai sekarang ini,” ucap Hasni dalam videonya.

Baca Juga :  Surat Edaran Bupati Konsel Instruksikan Ibadah Natal Sesuai SE Menag dan Dilarang Keras Mengadakan Pesta Tahun Baru

Hasni pun yakin dan percaya bahwa Bawaslu RI tetap menjujung tinggi integritas dalam menjalankan peraturan perundang-undangan pemilu maupun pemilihan yang berkepastian hukum, berkeadilan dan membawa demokrasi semakin maju.

“Dan Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-13 Bawaslu RI, Bawaslu mengawasi, mengawasi untuk demokrasi. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan Pemilu. Cegah, awasi, dan tindak. Wassalamu’alaikum Wr Wb,” kata Hasni dalam menyambut HUT Bawaslu melalui audio visual.

Selain pihak internal Bawaslu Konsel, dalam video tersebut juga terlihat ucapan selamat HUT Bawaslu dari Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Wakil Bupati Konsel Terpilih Rasyid, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Fitrayadi,  Anggota KPU Konsel Asriani dan Budiman, JPPR Konsel, dan seluruh Panwascam se-Kabupaten Konsel.

Selain itu, Komisioner Bawaslu Konsel juga meminta kepada seluruh staf Bawaslu agar mengunggah konten HUT ke-13 Bawaslu, pada 09 April 2021 di akun media sosial Bawaslu Konsel serta di semua akun media sosial pribadi mereka masing-masing.

(Redaksi) 346

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *