oleh

Wakil Ketua MPR Lakukan Kunker di Kabupaten Kolaka, Serap Aspirasi Masyarakat

Bupati Kolaka (pakai batik) bersama Wakil Ketua MPR RI

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang wacana Amandemen Undang-Undang Dasar 1945 terkait Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN), Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Dr. H. Syarifuddin Hasan, SE., MM., MBA bersama Staf Ahli Dr. Jafar Hafsah, Staf Khusus Dr. Andi Nurpati Baharuddin dan rombangan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (9/4/2021).

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI ini disambut oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH., Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME., Wakil Ketua DPRD Kolaka H. Syarifuddin Baso Rantegau, Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si., Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH., unsur Forkopimda, Danpom, Danposal, Mantan PJ Bupati Kolaka Drs. H. M. Ali Nur, M.Si, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, para camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta insan pers.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Kolaka Gelar Peringatan Hari Ibu Yang Ke-92

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan atas nama Pemda Kolaka mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua MPR RI bersama rombangan dalam kunker ke bumi Mekongga tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kesediaan bapak Wakil Ketua MPR RI, dapat meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja serta menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kolaka ini,” katanya. 

Baca Juga :  Resmi Didirikan, Hippmaharu Sultra Gelar Pelantikan Pengurus dan Selenggarakan Dialog Publik

Bupati Kolaka juga menyampaikan bahwa secara ekonomi saat ini Kabupaten Kolaka memiliki sumber daya alam yang mumpuni, mulai dari hasil-hasil pertanian, perkebunan, pertambangan dan juga perikanan.

Dan di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, sehingga membuat kegiatan perekonomian masyarakat menjadi terpuruk dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan juga menjadi terganggu. 

“Namun dengan adanya koordinasi dan kekompakan dari semua komponen, alhamdulillah dalam dua bulan terakhir ini sudah dapat dikatakan aman. Akan tetapi tetap kita terapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Kolaka Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Bupati Ahmad Safei pun berharap dengan adanya kunjungan Wakil Ketua MPR RI bersama rombangan ini dapat memberikan masukan dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Kolaka.

“Dengan adanya kunker ini, kita semua berharap mendapatkan masukan dan saran serta dapat saling bertukar pikiran dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kolaka,” tutupnya.

(Redaksi)

159

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed