oleh

Resmi Dilantik, Pengurus DPD Wanara Kabupaten Konawe Siap Jaga Kelestarian Lingkungan dan Hutan

Pengurus DPD Wanara Kabupaten Konawe resmi dilantik

LAYARSULTRA.COM, KONAWE – Pengurus DPD Wanara Nusantara Indonesia Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini resmi dilantik, Minggu (11/4/2021), bertempat di Aula Kantor Penghubung Konawe Utara.

Pelantikan ini dihadiri dan dipimpin oleh Ketua DPW Wanara Nusantara Indonesia Propinsi Sulawesi Tenggara Ripaldi Rusdi serta turut hadir beberapa Ketua DPD Wanara Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Wanara Sultra Ripaldi Rusdi mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang telah dilantik hari ini sebagai bagian dari rimbawan muda dalam organisasi Wanara.

Baca Juga :  Antusiasme Warga Nahdiyyin Hadiri Pengajian Filantropi Bersama Ustadz Wahib di Konawe

“Selamat dan sukses kepada teman-teman Pengurus Wanara Kabupaten Konawe yang dilantik hari ini, selamat menjadi bagian dari Wanara sebagai rimbawan-rimbawan muda yang memiliki mimpi membangun Indonesia dari pinggiran,” ucap Ripaldi.

Ripaldi mengatakan bahwa Wanara ini sebagai lembaga yang bergerak di sektor lingkungan dan kehutanan, tentu memiliki tanggung jawab yang besar.

Baca Juga :  PT. Wika dan PT. HK Dituntut Rekrut Tenaga Kerja Lokal Dalam Proyek Bendungan Ameroro

Apalagi di wilayah Sultra ini dikelilingi dengan industri pertambangan, yang mana hal itu sangat rentan bertentangan dengan prinsip-prinsip lingkungan jika dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Wanara ini sebagai mitra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, harus berada pada garda terdepan sebagai role model NGO dalam menjaga kelestarian lingkungan dan hutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Wanara Kabupaten Konawe Arwan Siala menyampaikan bahwa kehadiran Wanara Kabupaten Konawe ini tidak hanya secara simbolik menjalankan program kerja semata, namun Wanara akan menjadi lokomotif perubahan dalam memperjuangkan kebenaran, baik dari sektor lingkungan, kehutanan dan dari aspek kemanusiaan.

Baca Juga :  Diduga Korupsi Dana Desa, Ketua L-KPK Laporkan Oknum Kades di Konawe ke Polda Sultra

“Kehadiran Wanara di Kabupaten Konawe ini akan menjadi lokomotif penggerak perubahan. Dan kedepannya kami akan banyak melakukan pelatihan-pelatihan terkait advokasi lingkungan dan lainnya demi menjaga lingkungan dan hutan dari tangan-tangan yang tamak,” ungkapnya.

Reporter : Muh Ainul
Editor : Agus

432

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed