oleh

Polres Konsel Lakukan Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Andoolo, serta Lantik Lima Kapolsek Baru

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sejumlah Pejabat Utama di Polres Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami pergantian. Diantaranya adalah Wakapolres Konsel dan Kapolsek Andoolo.

Selain pergantian Wakapolres dan Kapolsek Andoolo, Polres Konsel juga melakukan pelantikan terhadap lima Kapolsek baru yang akan memimpin pada masing-masing lima Polsek di wilayah hukum Konsel yang belum lama ini diresmikan.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kapolsek Andoolo serta pelantikan lima Kapolsek baru itu dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Jum’at (16/4/2021).

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK., memimpin langsung Sertijab dan pisah sambut tersebut dengan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Konsel serta para Kapolsek jajaran.

Wakapolres Konsel yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Selam, S.Ag., SH.,kini digantikan oleh Kompol Adri Setyawan, S.IK. Sementara Kompol Selam sendiri menduduki jabatan barunya sebagai Wakapolres Konawe.

Baca Juga :  Manfaatkan Air Terjun Jadi Pembangkit Listrik, Kelompok Tani Sumbersari Terima Penghargaan dari Kementerian LHK

Kapolsek Andoolo yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Noufaldri Widyatama, STK., MM., kini dijabat oleh Iptu Juwanto, SH.

Sementara itu, lima Kapolsek yang dilantik masing-masing adalah Iptu Tayang sebagai Kapolsek Buke, Iptu Heru Purnomo menjabat sebagai Kapolsek Watumeeto, Ipda Husain sebagai Kapolsek Benua, Ipda Nyoman Sugiana sebagai Kapolsek Mowila dan Ipda Muh. Yusran, S.IP., sebagai Kapolsek Baito.

Selain Sertijab dan pelantikan Kapolsek,  juga dilakukan pelantikan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Andoolo, Polsek Buke, Polsek Baito, Polsek Mowila, Polsek Benua serta Polsek Watumeeto yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Konsel Ny. Tari Erwin Pratomo dengan didampingi para pengurus Bhayangkari lainnya.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama Wakapolres Kompol Selam atas pengabdian dan dedikasinya dalam membantu pelaksanaan tugas dalam mengawasi, mengendalikan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas  seluruh satuan serta dalam memberikan saran pertimbangan untuk institusi khususnya Polres Konsel.

Baca Juga :  APBD Konsel Tahun 2022 Sebesar 1,7 T Resmi Ditetapkan

“Selama berdinas di Polres Konsel dengan dimensi yang berbeda dalam jabatan yang baru akan dapat berguna sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas di kesatuan yang baru sebagai Wakapolres Konawe,” kata Erwin.

“Dan kepada Ibu Selam, saya selaku Pembina Bhayangkari Cabang Polres Konsel mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian ibu untuk mendampingi suami selama bertugas di Polres Konsel dan mendukung Ketua Bhayangkari dalam rangka mengembangkan organisasi Bhayangkari di Polres Konsel,” imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada Wakapolres yang baru yakni Kompol Adri Setyawan atas kepercayaan yang telàh diberikan oleh pimpinan kepadanya dalam jabatan baru yang sekarang ini.

Baca Juga :  Sasar Kaum Dhuafa, IZI Sultra Bersama MTT Telkomsel Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pesisir Konsel

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman saudara selama bertugas ditempat sebelumnya, saudara akan mampu dalam menjalankan tugas dan melakukan perubahan serta meneruskan apa-apa yang sudah dijalankan oleh pejabat lama serta cepat menyesuaikan diri di lingkungan Polres Konsel,” ungkapnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personil bahwa tugas-tugas kedepan akan semakin banyak sehingga dibutuhkan kesiapan fisik dan mental, terlebih saat sekarang ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masing-masing personel harus menjaga kesehatan dan kebugaran badan dengan berolahraga secara mandiri serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dan terakhir, atas nama pribadi beserta keluarga, saya selaku Kapolres Konsel mengucapkan selamat ibadah puasa, mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan 1442 H/2021 Masehi ini dalam bingkai persatuan dan kedamaian,” tutupnya.

(Redaksi)

651

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed