Kolaka  

Untuk Melanjutkan Regenerasi dan Estafet Kepemimpinan, Himsamu Sultra Bakal Gelar Mubes ke-VI

Para kader Himsamu Sultra

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Himpunan Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara (Himsamu Sultra) bakal menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI, yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu besok (17/4) bertempat di Gedung Islamic Center Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam agenda Mubes tersebut juga akan dirangkaikan dengan pemilihan pengurus Himsamu Sultra untuk periode 2021-2022, hal itu dilakukan sebagai bentuk regenerasi serta untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di dalam organisasi Himsamu Sultra.

Ketua Panitia Mubes ke-VI Nur Faizza mengatakan bahwa pada Mubes kali ini akan mengusung tema ‘Dengan Semangat Kekeluargaan Wujudkan Estafet Kepemimpinan Yang Peka Terhadap Perkembangan Zaman Menuju Persaingan Era Society 5.0’.

“Mubes Himsamu Sultra kali ini juga akan dirangkaikan dengan pemilihan pengurus yang baru, untuk mewujudkan estafet kepemimpinan yang peka terhadap perkembangan zaman yang lebih modern kedepannya,” jelas Nur Faizza saat ditemui layarsultra.com, Jumat (16/4/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Himsamu Sultra Rustang menyampaikan pesan serta mengajak kepada semua kader agar pada Mubes kali ini untuk saling menguatkan dan bersatu guna membangun Himsamu Sultra ini dalam mencapai kejayaannya.

“Untuk mencapai Visi Misi, suatu lembaga harus butuh semangat kekeluargaan serta komitmen yang kuat. Dan saya berharap kedepannya bagi Pengurus Himsamu Sultra periode 2021-2022, kiranya mampu memberi kontribusi yang baik dan jelas untuk Himsamu Sultra, karena Himsamu adalah wadah yang seharusnya dapat melahirkan pemimpin yang selaras perkataan dengan pembuktian,” kata Rustang.

Baca Juga :  HIMSAMU Sultra Sukses Gelar Mubes ke-VI, Persaingan Ketat Warnai Pemilihan Ketua untuk Periode 2021-2022

Sedangkan Sekretaris Umum Himsamu Sultra Muh. Ainul Mahfud mengatakan bahwa pada momentum Mubes kali ini bukan hanya berfokus pada pemilihan pengurus saja, namun akan menjadi momen untuk melakukan evaluasi.

“Pada Mubes kali ini selain momen untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus periode selanjutnya, juga akan menjadi momen untuk melakukan evaluasi kepengurusan periode sebelumnya agar kedepannya tatanan kepengurusan dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap Ainul.

Dan pada Mubes kali ini akan digelar berbeda dari Mubes sebelumnya, karena pengurus inti Himsamu Sultra membentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara independen demi melahirkan pemimpin yang berkualitas. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua KPU Himsamu Sultra Sapriadi saat dihubungi via whatsapp, Jumat (16/4).

“Dibentuknya KPU oleh pengurus inti Himsamu Sultra ini tujuannya agar pihak KPU dapat berkolaborasi dengan pihak kepanitiaan Mubes ke-VI Himsamu Sultra demi melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, bukan hanya pemimpin yang sekedar mencalonkan diri,” kata Sapriadi.

“Dan kami tegaskan bahwa KPU Himsamu Sultra akan tetap memegang teguh konstitusi dalam pemilihan nantinya, yakni bersikap Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil),” imbuhnya.

Baca Juga :  Permainan Katto-katto, Turut Diperlombakan Dalam Perayaan Milad ke- 19 Desa Wowa Tamboli

Reporter : Lutviana
Editor : Agus 823

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *