oleh

HIMSAMU Sultra Sukses Gelar Mubes ke-VI, Persaingan Ketat Warnai Pemilihan Ketua untuk Periode 2021-2022

Pengurus dan kader HIMSAMU Sultra

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Himpunan Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara (Himsamu Sultra) resmi mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-VI dengan sukses, bertempat di Islamic Center Tosiba Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, selama 3 hari (17 hingga 19 April 2021).

Mubes yang mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kekeluargaan Wujudkan Estafet Kepemimpinan Yang Peka Terhadap Perkembangan Menuju Persaingan Era 5.0’ ini diikuti oleh seluruh kader Himsamu Sultra serta dihadiri oleh pemerintah setempat.

Camat Samaturu Ridha Tahrir saat membuka Mubes tersebut sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Samaturu itu dan berharap agar kelak dapat terlahir pemimpin-pemimpin yang berkualitas dari para kader Himsamu Sultra.

Baca Juga :  Gelar Dialog, Milenial ASR Siap Kawal Aspirasi Mahasiswa Kolaka

“Untuk menjadi orang yang hebat harus dimulai dari hal yang kecil. Pemimpin yang hebat tercipta dari pemuda yang ingin berproses. Himsamu Sultra ini bukan hanya sekedar organisasi melainkan sebuah wadah untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas di masa depan,” ucap Ridha.

Dalam sambutannya, Ketua Demisioner periode 2020-2021 Himsamu Sultra Rustang menekankan bahwa pemimpin bukan tentang siapa yang memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata, bukan hanya memiliki publik speaking yang baik. Namun harus mampu membangun relasi antar sesama kader.

“Jadi pemimpin tidak hanya sekedar memiliki kecerdasan intelektual atau publik speaking yang baik, namun harus mampu membangun relasi antar sesama kader agar organisasi tetap solid dan harus mampu membangun relasi dengan organisasi-organisasi lain serta mampu mengantarkan Himsamu Sultra menjadi organisasi di puncak kejayaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  PGRI Kabupaten Kolaka Gelar Konferensi Bertajuk Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju

Sementara itu, mengingat periode masa jabatan pengurus di Himsamu Sultra hanya berlaku 1 tahun, maka pada Mubes yang ke-VI ini juga dilakukan pemilihan pengurus Himsamu Sultra untuk periode masa jabatan 2021-2022.

Dengan melewati persaingan yang cukup ketat dengan selisih suara yang sangat tipis, pemilihan pengurus Himsamu Sultra pada Mubes kali ini Hasran terpilih sebagai Ketua Himsamu Sultra periode masa jabatan 2021-2022.

Hasran mengaku bahwa pada pemilihan Ketua Himsamu Sultra kali ini dirasakannya cukup berat, sebab ia bersaing dengan salah satu kader Himsamu Sultra yang terbilang memiliki kualitas yang terbaik. Hal itupun terbukti dengan selisih suara yang sangat tipis dari kedua calon tersebut.

Baca Juga :  Resmi Didirikan, Hippmaharu Sultra Gelar Pelantikan Pengurus dan Selenggarakan Dialog Publik

“Pemilihan Ketua Himsamu Sultra kali ini cukup berat, sebab saya bersaing dengan kader yang terbilang memiliki kualitas yang terbaik sehingga selisih suara diantara kami berdua sangat tipis. Dan persaingan ini sesuai dengan tema Mubes kali ini yakni menjadi pemimpin bukan hanya sekedar menjadi pengarah dan pengambil keputusan melainkan juga menjadi orang yang mampu mengantarkan kader-kader Himsamu Sultra untuk bersaing di era yang semakin canggih,” tutur Hasran Ketua Himsamu Sultra 2021-2022.

Perlu diketahui bahwa Mubes yang ke-VI serta pemilihan pengurus Himsamu Sultra ini dapat berjalan dengan sukses dan khidmat berkat kolaborasi yang sangat baik antara tim KPU Himsamu Sultra dengan tim Kepanitiaan Mubes ke-VI Himsamu Sultra.

Reporter : Lutviana
Editor : Agus

518

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed