oleh

Digelar Selama Tiga Hari, Mubes ke-VI HIMSAMU Sultra Lahirkan Nahkoda Baru

Hasran (kiri) dan Muh Reza (kanan), dua Calon Ketua HIMSAMU Sultra

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI Himpunan Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara (HIMSAMU Sultra) telah terlaksana dengan sukses selama 3 hari, mulai 17 hingga 19 April 2021, bertempat di Gedung Islamic Centre Tosiba, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Organisasi HIMSAMU Sultra periode 2020/2021, Didin Ardiansyah Asril mengatakan bahwa kegiatan Mubes yang dimulai pada Sabtu (17/4) itu berlangsung sejak pukul 09.00 Wita dengan dibuka secara resmi oleh Pembina HIMSAMU Sultra, Muh. Ridha Tahrir, S.Sos yang juga sebagai Camat Samaturu.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kolaka Harapkan OPD Dapat Bersinergi dengan BPKP Demi Terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi

“Mubes pada hari pertama dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 17.30 Wita dengan menghasilkan penetapan Pimpinan Sidang (Presidium) baru menggantikan Presidium pada periode kepengurusan 2020/2021. Presidium baru yang terpilih ini diantaranya Sahrul Ramadan sebagai Presidium I, Arifuddin sebagai Presidium II, dan Mifkah Nur Mawadda sebagai Presidium III,” jelas Didin saat ditemui layarsultra.com, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :  Diduga Lakukan Illegal Mining, PT. WIL dan PT. BPS Dilaporkan ke Polisi oleh Wanara Kolaka

Didin menambahkan bahwa Mubes dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (18/4) dengan skema awal adalah lanjutan pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).

“Setelah selesai pembahasan AD/ART dan GBHO, lalu dilanjutkan dengan pembahasan serta penetapan kriteria calon Ketua HIMSAMU Sultra sekaligus pembacaan SK KPU HIMSAMU Sultra untuk mengambil alih proses pemilihan calon ketua periode 2021/2022. Dan terdapat 2 calon Ketua HIMSAMU Sultra yakni Hasran dan Muh. Reza Afandy,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Para Prajurit, Kodim 1412/Kolaka Gelar Latihan Menembak

Lalu kegiatan Mubes tersebut dilanjutkan pada hari ketiga, Senin (19/4) dan sekitar pukul 17.00 Wita menghasilkan penetapan Hasran sebagai Ketua Formateur HIMSAMU Sultra periode 2021/2022 menggantikan Rustang yang menjabat Ketua HIMSAMU Sultra periode kepengurusan 2020/2021.

“Penetapan Hasran sebagai Ketua Formatuer HIMSAMU Sultra ini dilakukan berdasarkan perolehan suara terbanyak dari seluruh kader HIMSAMU Sultra yang turut melakukan pemilihan kepengurusan periode 2021/2022,” tutup Didin.

Reporter : Muh. Ainul
Editor Agus

295

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed