oleh

Wabup Konsel Silaturahmi ke DPRD Untuk Bangun Komunikasi Antar Lembaga

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Usai dilantik sebagai Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) dua hari yang lalu, Rasyid, S.Sos., M.Si., berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konsel, Rabu (28/4/2021).

Kunjungan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo di ruang kerjanya bersama sejumlah anggota legislatif lainnya.

Kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Rasyid ke DPRD Konsel dalam rangka silaturahmi dan membangun komunikasi serta koordinasi antar lembaga.

Dalam kesempatan tersebut, Irham Kalenggo menyambut baik kedatangan Wabup Rasyid. Irham mengatakan hal itu sangat positif dalam mengawali pelaksanaan tugas selaku pasangan Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Baca Juga :  Tambang Pasir Diduga Ilegal Kian Marak di Sungai Konawe, Sultra Corruption Watch Bakal Lapor ke APH

“Pertemuan ini juga bisa melahirkan aura positif demi terciptanya hubungan harmonis dan sinergitas antar lembaga dengan pimpinan OPD di lingkup Pemda Konsel. Karena merasa lebih dekat dengan pimpinan daerah,” kata Irham.

“Hal ini sejalan dengan tupoksi Wakil Kepala Daerah di bidang pengawasan, yang nantinya dapat mengidentifikasi kebutuhan dan problem setiap instansi sekaligus mencari solusi jitu untuk penyelesaiannya,” imbuh Irham.

Baca Juga :  Dituding Miliki Ilmu Hitam, Sekelompok Orang Bakar Rumah Warga di Desa Tanjung Tiram

Sementara itu, Wabup Rasyid menyampaikan bahwa maksud kunjungannya ke DPRD, yakni dalam rangka silahturahmi membangun komunikasi dan empati antar lembaga selaku mitra pemerintah.

“Bagaimanapun saya lama berkecimpung di legislatif, jadi sedikit banyaknya tahu cara membangun komunikasi yang baik ke pihak lain, khususnya di DPRD,” ungkap Rasyid.

“Banyak hal bisa dibicarakan secara formal, namun dengan silahturahmi dalam suasana santai bisa lebih mencairkan suasana dan nantinya diskusi formal bisa menggugurkan sistem sehingga urusan dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Dan banyak hal di negeri ini yang bisa terselesaikan diawali dengan diskusi informal. Untuk itu, Rasyid berjanji bakal rutin menjadwalkan pertemuan baik formal maupun nonformal dengan rekan-rekan legislatif. Apalagi di DPRD ada peran pengawasan yang sejalan dengan tugasnya sesuai amanat undang-undang sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga :  Diduga Hilang Kendali, Sebuah Mobil Tersangkut di Atas Parit di Jalan Poros Konda

“Dengan sowan ke DPRD, Insya Allah setengah permasalahan pemerintahan dan masyarakat bisa terselesaikan, karena mereka setiap saat akan balik ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi sekaligus mensosialisasikan dan mengimplementasikan setiap program kerja Pemda,” ucapnya.

(Redaksi)

206

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed