oleh

Pemerintah Kabupaten Kolaka Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si., selaku yang mewakili Bupati Kolaka membuka secara resmi peluncuran ‘Gerakan Cinta Zakat’ di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), bertempat di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Kamis (29/4/2021).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Drs. Baharuddin, M.Si., Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka,  Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka, Manajemen PT. Antam dan Pimpinan Perbankan.

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR Lakukan Kunker di Kabupaten Kolaka, Serap Aspirasi Masyarakat

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kolaka Ir. Hasdin Aljuddawi,  M.Si., dalam sambutanya menyampaikan dalam pembentukan Badan Amil Zakat Nasional yang ada di Kabupaten Kolaka akan menjadi badan zakat yang handal.

“Dengan adanya Baznas di Kabupaten Kolaka ini semoga menjadi badan zakat yang handal dan semoga zakat ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Hasdin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka mengatakan bahwa pada saat ini masyarakat sudah bisa tetap berzakat meskipun ditengah adanya pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan. Selain itu, berzakat juga bisa dilakukan secara online saat ini. 

Baca Juga :  Ripaldi Rusdi Kembali Nahkodai KNPI Kolaka Setelah Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musda ke-XV

“Saya harapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di Kabupaten Kolaka,” ucap Murtopo.

Dalam kesempatan tersebut, Murtopo juga akan meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan penghimpunan zakat, infaq dan sedekah. 

“Gerakan Cinta Zakat yang dilaksanakan ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja sangat besar untuk memoderasi kesenjangan sosial dan mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana serta menuntaskan program-program SDGs (Sustainable Development Goals),” ungkapnya. 

Baca Juga :  Ciptakan Kader Berkualitas, FKMI Kabupaten Kolaka Selenggarakan Pendidikan Dasar Tingkat 1

“Oleh karena itu, saya juga menghimbau kepada seluruh pejabat baik pada instansi vertikal maupun pejabat yang ada pada organisasi perangkat daerah, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kolaka, BUMN, swasta dan para Camat Se-Kabupaten Kolaka untuk menunaikan zakat melalui amil zakat yang resmi,” imbuhnya. 

Perlu diketahui bahwa pada akhir acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembayaran zakat fitrah, zakat mal dan infaq oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH., Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si., serta para Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka dan instansi vertikal.

(Redaksi/Agus)

185

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed