oleh

Pemdes Ahuangguluri Berikan Bantuan Alat Kesehatan Kepada 3 Warga Yang Sangat Membutuhkan

Kades Sukirno saat serahkan bantuan kursi roda kepada warganya

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Selain melakukan penyaluran BLT-DD Tahap I tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Ahuangguluri, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), juga melakukan penyaluran alat kesehatan (alkes), Jumat (28/5/2021).

Alkes tersebut diberikan kepada 3 warga Desa Ahuangguluri yang sedang sakit, yang sebelumnya ketiga warga ini telah dilakukan verifikasi oleh tim Relawan Covid-19 beserta Pemdes Ahuangguluri dan Camat Baito.

Baca Juga :  Pasca Kejadian Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Konsel Gelar Pertemuan FKUB Untuk Menjaga Harmonisasi Umat Beragama

Alkes yang disalurkan kepada ketiga warga ini berupa 1 buah kursi roda, 1 buah tongkat buta dan 1 walker tanpa roda (alat bantu berjalan).

Ketiga warga Desa Ahuangguluri yang menerima bantuan ini yakni Mimin, warga Dusun I yang menerima bantuan kursi roda, Wagino warga Dusun III yang menerima bantuan tongkat buta, serta Imas Enah warga Dusun II yang menerima walkerd alat bantu untuk jalan.

Baca Juga :  Wabup Rasyid Tekankan Pengawasan Dalam Penyaluran Pupuk Subsidi Agar Tepat Sasaran

Penyaluran alkes ini diserahkan langsung ke rumah masing-masing penerima yang dilakukan oleh Kepala Desa Ahuangguluri Sukirno serta disaksikan dan didampingi oleh Camat Baito Harianto Liambo, Kapolsek Baito Ipda Muh. Yusran, pendamping desa dan tim relawan Covid-19.

“Semoga pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kepala Desa Ahuangguluri Sukirno saat menyerahkan bantuan alkes tersebut.

Baca Juga :  DPRD Konsel Minta PT CAM Kelola Limbah Dengan Baik dan Perhatikan Petani Plasma serta Masyarakat Sekitar

Sukirno menambahkan bahwa bantuan alkes ini bersumber dari Dana Desa 8 persen untuk penanganan Covid-19. Selain itu, dana DD 8 persen tersebut telah digunakan untuk pengadaan masker, alat cuci tangan, serta alat pencegahan Covid-19.

“Bantuan alkes ini bersumber dari DD 8 persen. Selain itu penggunaan DD 8 persen itu telah kami belanjakan untuk masker sebanyak 600 lembar, untuk posko Covid terbangun di 5 titik, pengadaan alat cuci tangan ada di 4 titik serta pengadaan ruangan isolasi dan tempat tidur serta alat pencegahan Covid-19 yang lainnya,” tutup Sukirno.

Reporter : Soni Septyawan
Editor : Agus

380

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed