Konsel  

Pemerintah Desa Ahuangguluri Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Untuk 16 Kepala Keluarga

Kades Ahuangguluri Sukirno memberikan BLT kepada 16 KK

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Desa Ahuangguluri, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I, Jumat (28/5/2021).

Penyaluran BLT-DD tersebut bertempat di Balai Desa Ahuangguluri yang dihadiri oleh Camat Baito Harianto Liambo, Kapolsek Baito Ipda Muh. Yusran, Kepala Desa Ahuangguluri Sukirno, BPD, Pendamping Desa, serta masyarakat Desa Ahuangguluri.

Saat ditemui usai penyaluran BLT, Kepala Desa Ahuangguluri Sukirno menyampaikan bahwa untuk penerima BLT-DD kali ini sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) dengan pembayaran di Tahap I tahun 2021 diperuntukan selama 3 bulan (Januari, Februari, Maret).

“Saya sebagai kepala desa sangat bersyukur dengan adanya BLT ini karena mampu mengurangi beban hidup masyarakat saya, apalagi kita melihat dengan adanya wabah virus Covid-19 ini kita tidak pernah tau kapan akan berakhir,” kata Sukirno.

“Selain itu, saya harapkan kepada masyarakat di wilayah pemerintahan saya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak),” imbuhnya.

Baca Juga :  Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Konsel Gelar Bimtek Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2021

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD Ahuangguluri Muh. Bagus Herawan. Pihaknya selaku mitra Pemerintah Desa Ahuangguluri sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT ini karena dapat mengurangi beban hidup bagi para penerima.

“Dan harapan saya untuk penerima manfaat BLT-DD ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan hidup sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Bagus Herawan.

Reporter : Soni Septyawan
Editor : Agus 404

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *