oleh

Bupati SBB Lantik Pj Kepala Desa Persiapan Tawabi Jaya

Bupati SBB M Yasin Payapo

Seram Bagian Barat – Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo melantik Ibani Dasahruddyn sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Tawabi Jaya, Kecamatan Huamual Belakang.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Desa Persiapan Tawabi Jaya, Jum’at (25/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati SBB mengatakan, momentum pelantikan dan sumpah jabatan Penjabat kepala desa persiapan saat ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam upaya percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa definitif.

Baca Juga :  Kabupaten Seram Bagian Barat Berpotensi Menjadi Lumbung Ikan Nasional

“Karena setelah penetapan dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan, akan dilanjutkan dengan upaya pengisian struktur perangkat pemerintahan di desa persiapan, antara lain Sekretaris Desa dan dua orang perangkat desa yang akan membantu Kepala Desa persiapan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di desa,” ucap Payapo.

Lanjut Payapo, setelah pengisian struktur organisasi Pemerintahan Desa Persiapan, maka agenda yang menjadi tugas Penjabat Kepala Desa persiapan yaitu membuat langkah strategis untuk membantu pemerintahan desa dan daerah guna percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa definitif.

Baca Juga :  Polres SBB Gelar Vaksinasi Presisi Mobile dengan Berkeliling ke Desa-Desa

“Hal yang menjadi tugas Penjabat yang baru dilantik yakni membuat langkah strategis untuk membantu desa dan Pemda dalam upaya percepatan peningkatan status menjadi desa definitif nantinya,” imbuhnya.

Dalam mewujudkan impian kemajuan tersebut, selaku pimpinan daerah, Payapo menghimbau kepada semua pihak untuk terus menyatukan hati, merekatkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan, menghindari isu provokatif memecah belah persatuan yang pada akhirnya merugikan kita sendiri guna kemajuan bersama ‘Par Kas Bae Bumi Saka Mese Nusa’.

Baca Juga :  Terkait Pengadaan Kapal Cepat Pemda SBB yang Tak Kunjung Tiba, Ini Alasan Kadishub SBB

“Saya selaku Pimpinan Daerah mengajak kepada kita semua untuk terus bersatu, hindari isu yang provokatif yang dapat merugikan kita sendiri,” imbau Payapo.

Untuk diketahui bahwa Desa Persiapan Tawabi Jaya ini merupakan hasil pemekaran dari Desa Induk Tonu Jaya, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB, Provinsi Maluku.

Reporter : Fauzan Palisoa
Editor : Agus

289

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed