MALUKU, SBB  

Sambut Hari Bhayangkara yang ke-75, Polres SBB Gandeng Puskesmas Tanah Goyang Gelar Vaksinasi Massal

Masyarakat mengikuti vaksinasi massal

Seram Bagian Barat – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) menyelenggarakan  vaksinasi massal anggota Polri dan keluarga besar purnawirawan serta masyarakat umum, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi tersebut bertempat di Puskesmas Dusun Tanah Goyang,Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku.

Kepala Puskesmas M Marinda mengatakan program satu juta dosis vaksin untuk Indonesia dan untuk Kabupaten SBB mendapat 300 dosis vaksin, sementara untuk Sektor La’ala dan Puskesmas Dusun Tanah Goyang mendapat 30 dosis vaksin, tetapi digenapkan dari Dinas Kesehatan menambah 20 persen untuk mencapai 50 vaksin.

“Dan kini masyarakat yang sudah vaksin mencapai 170 orang pada hari ini, Sabtu. Itu pun belum selesai semua. Masih banyak yang belum vaksin. Ini akan dilanjut sampai habis stok vaksin,” kata Marinda.

Baca Juga :  Penderitaan Seorang Warga yang Akan Melahirkan di Dusun Hukul Kecil Akibat Minimnya Pelayanan Medis

“Dan harapan kami untuk Puskesmas Tanah Goyang agar bisa mencapai 70 persen dari total masyarakat yang ada di wilayah Puskesmas Tanah Goyang untuk mendapatkan vaksin,” imbuhnya.

Selain itu, Marinda juga mengharapkan agar masyarakat biasa menjaga jarak dan sering menjaga kebersihan lingkungan serta kombisasi masyarakat yang keluar masuk wilayah/daerah, karena dengan hasil rapat sebelumnya Kabupaten SBB  masuk wilayah zona kuning.

Reporter : Fauzan Paliosa
Editor : Agus 419

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *