oleh

Miliki 1,34 Gram Sabu, Seorang Oknum Satpol PP di Konsel Dibekuk Polisi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Seorang oknum honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial ADP alias Z (27), berhasil dibekuk oleh petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Konsel pada Minggu dini hari (27/6/2021) sekitar pukul 00.10 Wita.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Konsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ismail, SH., MM., menjelaskan bahwa ADP berhasil ditangkap oleh petugas dikediamannya yang berada di Desa Sangi-Sangi, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Sultra.

Baca Juga :  Di Penghujung Tahun 2020, Satlantas Polres Konsel Launching Bus Pelayanan SIM Keliling

Penangkapan ADP alias Z ini bermula dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di Desa Sangi-Sangi kerap terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan cara mengkonsumsi dan menjual kepada orang lain yang dilakukan oleh pelaku ADP.

“Mendapati informasi tersebut, kemudian kami menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap pelaku ADP dan ditemukan dari tangan pelaku sebanyak 4 sachet diduga narkotika jenis Sabu dengan berat total 1,34 gram,” kata AKP Ismail.

Baca Juga :  Menang di MK, Surunuddin-Rasyid Himbau Tim Relawan Tetap Tenang dan Jaga Persatuan

“Modus operandi pelaku ini diduga berperan sebagai pengguna sekaligus pengedar sabu,” imbuh Ismail.

Barang bukti 4 sachet tersebut dengan rincian masing-masing sachet seberat 0,33 gram, 0,25 gram, 0,39 gram dan 0,37 gram. Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya berupa 2 buah sachet kosong sisa pakai, 1 buah korek gas, 1 buah bong/alat hisap, 1 buah pirex kaca,sendok pipet, alat pembakar, 1 buah ATM, serta 1 buah handphone.

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, NU Care - LAZISNU Konsel Salurkan Bantuan Gelombang Pertama

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti telah kami amankan di Polres Konsel untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Ismail.

Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

(Redaksi)

739

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed