oleh

Peduli Terhadap Sesama, GenBI Komisariat UHO Gelar Kegiatan Donor Darah

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni selalu diperingati setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya mendonasikan darahnya.

Di tengah kebutuhan akan pasokan darah di tengah pandemi, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UHO bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan seluruh mahasiswa yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kesehatan Masyarakat GenBI Komisariat UHO, dimana pada kegiatan ini berinisiatif melakukan donor darah dengan mengangkat tema ‘Share Your life with your blood’, yang dilaksanakan di Aula KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra),Minggu (27/6/2021).

Baca Juga :  Sukses Gelar Mubes, Karang Taruna Desa Wowa Tamboli Resmi Berganti Nama Wowa Bersatu

Ketua Panitia Sahrul Ramadan mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan darah yang saat ini sangat menipis dan merupakan bentuk perhatian kami di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan terutama juga pengurus GenBI Komisariat UHO sangat diharapkan untuk menjadi contoh yang baik bagi organisasi lainnya,” kata Sahrul saat ditemui di tempat kegiatan.

Baca Juga :  Danrem 143/HO Ingatkan Warga Jangan Mudah Dipecah Belah, Bumi Anoa Ini Sangat Berharga

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Ali Muhasan selaku Perwakilan Bank Indonesia. Ia mengingatkan bahwa GenBI harus menjadi pilar utama dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan karena merupakan kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu bahkan menolong hidup orang lain, GenBI Komisariat UHO aktif dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan yang dimana GenBI merupakan perpanjangan tangan dari Bank Indonesia itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga :  Berkunjung ke Kantor BPBD Koltim, Murid TK Negeri Handayani Diajarkan Cara Menghadapi Musibah Banjir dan Kebakaran

Sementara itu, Dr. Syahid Khairullah Hadini selaku pengurus PMI Sulawesi Tenggara sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menerangkan akan pentingnya donor darah serta mensosialisasikan bahwa meskipun di tengah pandemi virus Covid-19 tidak dapat menular melalui darah.

“Covid-19 ini tidak menular melalui darah, namun proses pendonoran darah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Donor darah dapat dilakukan jika pendonor dalam keadaan sehat dan sudah melakukan vaksinisasi Covid-19 yang kedua,” ungkapnya.

Reporter : Muh. Ainul

279

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed