oleh

BNPB Kabupaten SBB Sosialisasi di Daerah Rawan Bencana Alam

LAYARSULTRA.COM, SBB – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, melakukan sosialisasi daerah rawan bencana di Kecamatan Huamual yang berlangsung di Balai Desa Negri Luhu’, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Huamual dan masyarakat Negri Luhu’ serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, La Ucu’ mengajak kepada masyarakat agar dapat paham atau bisa meminimalisir akibat dari bencana yang ada, agar tidak ada korban.

Baca Juga :  Tim Kampung Lama Berhasil Juarai Turnamen Sepak Bola Tanah Goyang Cup 2021

“Ada tiga bencana yang sering terjadi di Kecamatan Huamual, yaitu sering terjadi banjir, lonsor dan patahan tanah yang sering terjadi di Kecamatan Huamual,” jelasnya.

Selain itu, La Ucu juga mengingatkan
Terhadap masyarakat, agar sebelum membuat sumur, sumber airnya harus di uji terlebih dahulu ke laboratorium, agar bisa terdeteksi sumber air itu mengandung ansuri atau tidak.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Mangkrak, Warga SBB Cukup Menderita, Harap Pemerintah dan DPRD Segera Tuntaskan Pekerjaan Itu

“Karena air yang mengandung ansuri tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh masyarakat, terutama bagi wanita yang hamil karena dapat mengalami gangguan terhadap janin,” ungkapnya.

Dan harapan BNPB Kabupaten SBB, masyarakat dapat paham serta mengerti terhadap daerah rawan bencana agar dapat mengantisipasi jika terjadi bencana nantinya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Reporter : Fauzan Palisoa

289

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed