oleh

Akibat Hujan Deras Selama Dua Hari, Sebuah Jembatan di Kabupaten SBB Roboh

Jembatan darurat yang dibuat warga

LAYARSULTRA.COM, SBB – Akibat curah hujan yang cukup deras selama dua hari yang lalu, sebuah jembatan yang terletak di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, ambruk dan tak dapat dilintasi kendaraan.

Salah satu masyarakat setempat, Jelly menuturkan bahwa jembatan yang terbuat dari kayu itu patah dan tanah di sudut jembatan longsor serta tergerus air sehingga berbahaya jika dilewati kendaraan.

Baca Juga :  Pantau Harga Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Desa Piru Lakukan Patroli ke Sejumlah Kios

“Dan sampai saat ini belum ada tanggap darurat dari pihak pemerintah daerah, masyarakat berharap agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah dapat turun ke lapangan untuk membuat jembatan darurat, agar pengemudi nyaman melintas,” ujar Jelly.

Karena tidak ada tanggap darurat dari pemerintah, masyarakat Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB membuat jembatan darurat di atas jembatan yang roboh, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Kabupaten Seram Bagian Barat Berpotensi Menjadi Lumbung Ikan Nasional

Masyarakat secara bersama-sama mengangkat pasir yang diisikan ke dalam karung untuk membuat timbunan di pinggir jembatan, dan juga menebang pohon kelapa untuk dijadikan jembatan darurat agar dapat dilintasi oleh kendaraan.

“Harapan kita agar ada tanggap darurat atau perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jembatan yang roboh tersebut, guna memperlancar akses masyarakat,” tutup Jelly.

Baca Juga :  Bupati SBB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Projek Tower BTS di Dusun Wee Negri Niwelehu

Reporter : Fauzan Palisoa

401

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed