Penerimaan Siswa Baru di SMAN 2 Kendari Berlakukan Sistem Zonasi dan Terapkan Protokol Kesehatan

SMAN 2 Kendari

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Kendari yang terletak di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Tahun Ajaran 2021/2022 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap para pendaftar.

Sebab, wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, bahkan pemerintah pusat kembali menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk di Kota Kendari.

Kepala SMAN 2 Kendari Sujarwan, S.Pd., menjelaskan bahwa penerimaan calon siswa baru di SMAN 2 Kendari tersebut telah berlangsung yang dimulai sejak 21 Juni hingga 3 Juli 2021.

“Dimana dalam prosesnya tetap dengan mengedepankan kedisiplinan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan. Dan sebelumnya, kami telah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19,” ucap Sujarwan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin (12/7/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMAN 2 Kendari Nur Aida, S.Pd., menambahkan bahwa dalam penerimaan siswa baru kali ini lebih mengutamakan zona wilayah atau sistem zonasi, karena peminatnya yang cukup banyak sementara kuotanya terbatas.

Baca Juga :  Mantan Presma UHO Siap Maju Caleg di Dapil Kolaka Raya

“Selama kami buka pendaftaran, tercatat jumlah pendaftar telah mencapai 493 orang, sementara kuota yang dibutuhkan hanya 432 orang. Dan karena sistem zonasi, maka kami utamakan pendaftar yang berada di zona wilayah. Namun semuanya tetap melalui tahapan pendaftaran dan seleksi,” ungkap Nur Aida.

“Dari kuota 432 ini nantinya akan dibagi kedalam 12 rombongan belajar (rombel) dan setiap rombel akan diisi 36 siswa. Dan itulah siswa siswi yang akan kami bina untuk menjadi siswa siswi SMAN 2 Kendari yang berprestasi seperti siswa siswi sebelumnya, yang dibuktikan dengan banyaknya piala seperti yang terpajang di ruangan kantor ini,” imbuhnya.

Reporter : Indra Bungga
Editor : Agus 936

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *