Pengurus LAZISNU Sultra Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Tanah Longsor di Konut

LAYARSULTRA.COM, KONUT – Sebagai lembaga keummatan, NU Care LAZISNU wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sultra, Selasa (13/7/2021).

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sultra Kuat Mujabah mengatakan, setelah mengetahui adanya musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Konut, maka pihaknya langsung melakukan penyaluran bantuan untuk meringankan beban para korban yang mendapatkan musibah bencana alam tersebut.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pada Senin, 12 Juli 2021 telah terjadi bencana longsor disertai banjir bandang di Kabupaten Konut yang merusak setidaknya 2 rumah hanyut dan roboh, 15 rumah lainnya rusak ringan dan 1 sekolah dasar mengalami kerusakan. Oleh karena itu, hari ini kami langsung menyalurkan bantuan ke lokasi bencana,” ucap Kuat Mujabah.

Kuat menambahkan bahwa pengalokasian bantuan tersebut sumber dananya berasal dari zakat, infaq dan sadaqah yang dipercayakan ummat kepada LAZISNU Sultra untuk dikelola dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Ampuh Sultra Laporkan Dugaan Ilegal Mining PT AJP ke Mabes Polri dan Kejagung

“Kami sudah sering menyalurkan bantuan kepada para korban bencana dan juga kepada kaum dhuafa serta masyarakat lainnya yang layak untuk mendapatkan bantuan, karena kami memang diberikan amanah oleh umat melalui pengumpulan zakat, infaq dan sadaqah yang harus disalurkan kepada para penerima,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah berzakat, infak dan shadaqah melalui NU Care LAZISNU Sultra, dan semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan seluruh dermawan,” tutupnya.

Editor : Agus 690

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *