MALUKU, SBB  

Bupati SBB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Projek Tower BTS di Dusun Wee Negri Niwelehu

Bupati SBB saat akan melakukan peletakan batu pertama projek tower BTS

LAYARSULTRA.COM, SBB – Bupati Seram Bagian Barat Muhammad Yasin Payapo melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan projek tower BTS Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menuju Indonesia digital 2024, bertempat di Dusun Wee Negri Niwelehu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku,  Kamis (15/7/2021).

Pembangunan projek tower BTS tersebut merupakan bantuan dari pusat yakni program bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yakni berupa pembangunan 26 titik Tower BTS.

Dalam sambutannya Bupati M. Yasin menyampaikan bahwa infrastruktur telekomunikasi memiliki peranan yang sangat penting terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

“Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat terus berupaya agar akses komunikasi bisa dirasakan hingga ke pelosok desa dan dusun,” ucap Bupati.

Hal itu dibuktikan dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan Tower Base Transceiver (BTS) 4G yang dilakukan di Dusun Wee Desa Niwelehu, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten SBB, Provinsi Maluku.

Baca Juga :  Anggota DPRD 'Si Anak Kampung' dari Fraksi PKB Ini Minta Pemda Lindungi Kawasan Pemukiman Masyarakat di Kabupaten SBB

“Upaya ini merupakan langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Pada kegiatan itu, M. Yasin Payapo mengungkapkan keseriusan dan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) SBB sangatlah besar terhadap pembangunan, terutama dari segi infrastruktur untuk memudahkan akses masyarakat. Bupati juga menyatakan bahwa nanti dalam waktu dekat akan dibuatkan jalan masuk ke Dusun Wee.

“Dalam waktu dekat akan dibuatkan jalan masuk ke Dusun Wee agar masyarakat Dusun Wee nyaman saat melintas karena Dusun Wee ini ketinggalan jauh dari dusun-dusun lainnya,” tutup Bupati

Reporter : Fauzan Palisoa
Editor : Agus 577

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *