oleh

Bupati Konsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Manggala Agni dan Terima Piagam Penghargaan dari Dirjen PPI KemenLHK

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga lingkungan serta mendukung upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menyediakan lahan seluas 2 hektar dan menghibahkannya kepada Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi untuk pembangunan Kantor Manggala Agni (MA).

Lokasi pembangunan Kantor Manggala Agni teeletak di sebelah utara Kantor Dinas Kesehatan Konsel di Kecamatan Andoolo, dengan menelan anggaran sekitar 1,1 miliar yang bersumber dari Direktorat Pengendalian Karhutla KemenLHK dengan masa kerja 120 hari kalender, terhitung sejak 1 Juli hingga 28 Oktober 2021.

Pembangunan kantor Manggala Agni tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga, didampingi oleh Kepala Kantor MA Daops Sulawesi III Yanuar Fanca Kusumah, Sekretaris Daerah Konsel Sjarif Sajang dan disaksikan secara daring oleh Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) KemenLHK Laksmi Dhewanthi, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  Sekian Lama Kerusakan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Desa Watumerembe Gelar Unjuk Rasa

Melalui virtual, Dirjen PPI Laksmi menyampaikan rasa bangga sekaligus bahagia atas dimulainya pembangunan gedung baru itu. Ia juga mengapresiasi penuh dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel atas perhatian dan kerjasamanya dalam penyediaan lahan serta komitmennya dalam membantu menyelamatkan lingkungan yang merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di daerah otoritasnya.

Baca Juga :  Wabup Rasyid Tekankan Pengawasan Dalam Penyaluran Pupuk Subsidi Agar Tepat Sasaran

Sebagai bentuk apresiasi dalam rangka mendukung upaya pengendalian karhutla, secara online dan langsung dari kantornya di Jakarta, Dirjen PPI Laksmi menganugerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

“Kami apresiasi kepada Bupati Konsel dan jajaran yang telah berperan aktif dalam menjaga lingkungan serta pengendalian karhutla di daerah yang dibuktikan dengan menghibahkan lahan untuk Kantor Manggala Agni. Olehnya kami memberikan penghargaan ini. Semoga sinergitas antar lembaga makin meningkat, kompak dan solid,” kata Dirjen PPI Laksmi.

Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyampaikan rasa syukurnya karena lahan hibah yang disediakan oleh Pemda Konsel dapat segera terbangun Kantor MA. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada para petugas MA agar lebih cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla yang kegiatannya meliputi pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran.

Baca Juga :  Gandeng Polres Kolaka, DPD KNPI Koltim Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

“Kita bersyukur dapat bersinergi dengan jajaran KemenLHK, juga unsur TNI – Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan pengendalian karhutla. Semoga pembanguna kantor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan bangsa serta mendukung kinerja tim Manggala Agni dalam pelayanan dan penanggulangan karhutla secara konsisten sesuai tugas, fungsi serta peran yang diemban,” ungkapnya.

Editor : Agus

536

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed