oleh

Berhasil Raih Terbaik Pertama, Pustakawan Asal Konsel Bakal Wakili Sultra pada Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

Asni, pustakawan terbaik pertama tingkat provinsi asal Konsel

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Pada ajang Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021, pustakawan asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Hj. Asni, S.Sos., M.Ap., berhasil meraih terbaik pertama dan mengharumkan nama daerahnya.

Asni dinyatakan sebagai terbaik pertama setelah mengikuti tahapan proses pemilihan yang meliputi tes kognitif, presentasi makalah sekaligus wawancara.

Tim penilai lomba telah mengumumkan sekaligus memberikan piagam dan trophy kepada Pustakawan asal Konsel Asni oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh, S.Pd., MM.Pub., Rabu kemarin (28/7) di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Protes ke PT Merbau yang Tak Pernah Berikan CSR, Warga Desa Molinese Blokade Jalan

Lomba Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi 2021 ini di gelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara, dengan tujuan untuk memotivasi para pustakawan baik dari institusi pendidikan, pemerintahan maupun umum agar lebih berinovasi dan berprestasi tinggi dengan turut membangun lingkungannya.

Hj. Asni merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai fungsional Pustakawan Ahli Madya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel. Ia mampu menyisihkan saingannya yang juga terbaik dari kabupaten/kota se-Sultra.

Baca Juga :  Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Dinyatakan Telah Memenuhi Syarat Kesehatan

Atas prestasinya tersebut, Asni di daulat untuk mewakili Sultra pada ajang lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional yang rencananya bakal dihelat pada Agustus mendatang.

Dikonfirmasi via whatsApp, Kamis (29/7/2021), Asni menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas torehan prestasi dan penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya sehingga saya mampu meraih prestasi yang membanggakan ini, terkhusus kepada Bupati Konsel Surunuddin Dangga, dinas terkait, jajaran Sultra Island Care (SIC), DSSP Power (Pltu) Kendari, Camat Moramo Utara dan Kepala Desa Wawatu,” kata Asni.

Baca Juga :  Duduk Bersama Pejabat Eselon III, Wakil Bupati Konsel Serap Aspirasi Peningkatan Kinerja ASN

Asni mengungkapkan bahwa judul makalah yang dipresentasikan di hadapan para juri yakni ‘Kolaborasi Perpustakaan Konsel Bersama SIC Dalam Rangka Menumbuhkan Minat Baca di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara’.

Asni berharap, inovasi yang ia usung dapat bermanfaat bagi khalayak umum dan ia berjanji akan terus berkarya, lebih kreatif dan berpartisipasi aktif serta turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengangkat citra para pustakawan sehingga lebih profesional dan berkompetensi.

Reporter : Suhar
Editor : Agus

303

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed