oleh

DPRD SBB Gelar Paripurna Pengusulan Wabup Timotius Akerina Sebagai Bupati Definitif Gantikan Almarhum M Yasin Payapo

Ketua DPRD SBB pimpin Rapat Paripurna

LAYARSULTRA.COM, SBB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, menggelar Rapat Paripurna untuk mengusulkan pemberhentian Timotius Akerina, SE., M,Si., sebagai Wakil Bupati SBB, Senin (9/8/2021).

Rapat Paripurna yang digelar di gedung sidang DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rasyid Lisaholit, S.Pi.

Baca Juga :  Diduga Manipulasi Dokumen, PT. KKP Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Selain mengusulkan pemberhentian
Akerina sebagai Wakil Bupati, dalam paripurna tersebut semua anggota dewan sepakat untuk mengusulkan Timotius Akerina sebagai Bupati SBB definitif sisa masa jabatan 2017-2022 menggantikan Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd., yang meninggal dunia pada 1 Agustus lalu.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Lisaholit menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini sesuai dengan ketentuan Pasal 173 ayat 1 dan ayat 4 UUD Nomor 10 tahun 2016, dan sesuai dengan ketentuan DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat tentang penyampaian usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati atau Wakil Walikota menjadi Bupati atau Walikota kepada Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan sebagai Bupati atau Walikota definitif.

Baca Juga :  Ruksamin-Abuhaera Resmi Dilantik oleh Gubernur Sultra Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Periode 2021-2026

Selain itu, dalam kesempatan tersebut
Rasyid juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bupati Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo.

“Saya atas nama DPRD SBB, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya bapak kami Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M Yasin Payapo, M.Pd. Kami mendoakan agar arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Rasyid Lisaholit.

Baca Juga :  Putra Bupati Konsel, Adi Jaya Putra Terpilih Menjadi Ketua KONI Konsel

Reporter : Fauzan

283

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed