MALUKU, SBB  

Sektor Laala dan Pemuda Tanah Goyang Siap Berantas Miras dan Cegah Tindak Kriminal

LAYARSULTRA.COM, SBB – Sektor Laala melakukan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Senin (16/8/2021).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Sektor Laala Bripka A. Tuanaya bersama anggotanya yang diikuti oleh para pemuda serta masyarakat, bertempat di Balai Dusun Tanah Goyang.

Dalam sosialisasi tersebut, Bripka A. Tuanaya menegaskan terkait minuman keras (miras) agar dibatasi peredarannya. Dan dari hasil pantauan kamtibmas terkait miras serta tindak kriminal di Dusun Tanah Goyang menurun drastis.

“Hal ini cukup bagus dengan adanya kepala kepala pemuda baru Dusun Tanah Goyang yang bersikap tegas memberantas miras. Dan kami sebagai kamtibmas berterima kasih kepada pemuda Tanah Goyang karena sudah menjaga kedamaian serta membantu mengurangi tindak kriminal,” kata Bripka Tuanaya.

“Selain itu, tugas tugas kamtibmas juga sudah dibantu oleh pemuda Dusun Tanah Goyang sehingga saat ini angka tindak kejahatan di Dusun Tanah Goyang mengalami penurunan drastis,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda SBB Bantah Terkait Isu Manipulasi Data K2

Sementara itu, Kepala Pemuda Dusun Tanah Goyang Jakaria Tueka mengapresiasi atas tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas sepenuhnya dan untuk menjaga kedamaian itu semua terpulang kepada diri masing masing, karena untuk membatasi miras ini juga agak sulit serta efeknya sangat besar.

“Saya sarankan kepada pemuda agar dibatasi atau kurangi mengkonsumsi miras serta mencegah untuk melakukan tindakan tindakan kriminal lainnya. Dan syukur Alhamdulillah sampai saat ini kejahatan di Dusun Tanah Goyang menurun drastis. Saya harapkan kepada semuanya agar kita pertahankan kondisi seperti saat ini untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

Reporter : Fauzan 431

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *