oleh

Resmi Didirikan, Hippmaharu Sultra Gelar Pelantikan Pengurus dan Selenggarakan Dialog Publik

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Resmi didirikan, Himpunan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Kecamatan Samaturu Sulawesi Tenggara (Hippmahatu Sultra) sukses menggelar pelantikan kepengurusan yang dirangkaikan dengan dialog publik, dengan tema ‘Peran Generasi Muda Dalam Membentuk Perekonomian Kreatif, Strategis dan Sistematis di Era New Normal’, bertempat di Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Senin (16/8/2021).

Acara pelantikan dan dialog publik tersebut digelar dengan sangat meriah serta tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menampilkan tarian etnis Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang diketuai oleh Rista Ayu Pratiwi ini juga dihadiri oleh pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kolaka serta para ketua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Hippmaharu Sultra terpilih Muh. Arfan Jaya bersama Sekretaris Andi Darisman serta seluruh pengurus Hippmaharu Sultra Komisariat masa bakti 2021/2023 mengikrarkan sumpah jabatan yang di pandu oleh Dewan Penasehat Hippmaharu Sultra Ripaldi Rusdi, SH.

Dalam sambutannya, Ripaldi Rusdi menyampaikan bahwa sebagai pemuda tidak boleh biasa biasa saja, harus bisa menjadi pemuda yang luar biasa serta mampu melewati berbagai tantangan.

Baca Juga :  Kantor Polsek Andoolo Bakal Dibangun, Peletakan Batu Pertama Dilakukan oleh Wabup dan Wakapolres Konsel

“Dengan lahirnya Hippmaharu Sultra ini menjadi bukti bahwa pemuda Samaturu memang luar biasa,” ucap Ripaldi.

“Diharapkan dengan kehadiran organisasi ini bukan hanya sekedar nama, tetapi sesuai dengan misinya terbentuk atas reaksi nurani melihat situasi yang perlu tindakan nyata oleh barisan pemuda dalam mengedukasi kondisi yang terjadi di tengah tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sultra,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hippmaharu Sultra Muh. Arfan Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa lahirnya Hippmaharu ini adalah bentuk kepedulian pemuda pemudi Samaturu untuk kemudian dapat melahirkan kader kader yang unggul, kreatif, dan tentunya peka terhadap perkembangan zaman.

“Alhamdulillah melalui proses yang panjang, melalui dinamika yang luar biasa kita semua hari ini berhasil mewujudkan cita cita bersama untuk menghimpun pemuda pemudi dari ujung Laulo sampai ujung Tamboli,” sebut Arfan.

Reporter : Muh. Ainul

607

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed