Dosen Pembimbing Lapangan Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Evaluasi Kinerja Mahasiswa KKN Tematik 2021

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 15 mahasiswa Jurusan Penjaskes-Rek dan Ilmu Keolahragaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2021.

KKN Tematik kali ini dengan mengangkat tema ‘Sosialisasi Pentingnya Kesegaran Jasmani Dalam Mempertahankan Pola Hidup Sehat Pada Lansia Untuk Ini  Dilakukan Pengabdian Pada Masyarakat Terintegrasi KKN Tematik di Kelurahan Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara’.

Untuk melihat sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat lewat KKN Tematik, maka Dosen Pembimbing Lapangan pun melakukan kunjungan untuk berdiskusi dan mengevaluasi sesuai dengan program kerja terkait kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua pekan.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik UHO 2021 Kelurahan Ranomeeto ini di Ketuai oleh Dr. Hasanuddin Jumareng, M.S., AIFO, dengan anggota Prof. Dr. H. Saiful, M.Kes., Drs. Muhammad Rusli, M.Kes., AIFO, Dr. Wolter Mongsidi, M.Kes., AIFO, Badaruddin, S.Pd., M.Pd., AIFO.

Ketua Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Hasanuddin Jumareng, M.S, AIFO., mengatakan bahwa KKN tematik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan KKN tematik tahun ini sesuai dengan tema di atas harus dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Hasanuddin, Kamis (26/8).

Baca Juga :  Pelaku UMKM di Kecamatan Mandonga Mendapat Bantuan Modal dari Baznas Kendari

Sementara itu, Koordinator Lapangan KKN Tematik UHO 2021 Renaldi menyampaikan bahwa KKN Tematik ini berlangsung selama 30 hari, dengan berbagai bentuk kegiatan mahasiswa yang dilakukan, di antaranya, pengambilan data lansia, validasi data lansia, senam kesegaran jasmani bersama lansia setiap hari jumat,

“Selain itu kami juga melakukan pembuatan/pengadaan sarana-prasarana olahraga bola volly dan bermain bola volly bersama lansia 3 kali seminggu pada sore hari,  mendampingi kegiatan vaksinasi, semarak kemerdekaan, dan bakti sosial,” kata Renaldi yang didampingi rekan-rekannya.

Renaldi bersama kawan-kawan pun akan memaksimalkan pengabdian kepada masyarakat dengan sisa waktu dua pekan berikutnya guna menuntaskan semua program kerja yang sudah dirancang bersama DPL dan Kepala Kelurahan Ranomeeto.

“Kami harapkan pengabdian ini agar dapat memberikan dampak kepada masyarakat lansia di Kelurahan Ranomeeto, sehingga mampu menjaga, memelihara dan meningkatkan kesegaran jasmani serta mampu konsisten menjaga dan melaksanakan pola hidup sehat”, ungkapnya.

Reporter : Muh Ainul 657

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *