oleh

Diduga Akibat Rem Tak Berfungsi, Sebuah Mobil Terjun dan Tenggelam di Sungai Konaweeha, Tiga Penumpang Dalam Pencarian

Foto mobil yang terjun di Sungai Konaweeha

LAYARSULTRA.COM, KONAWE – Sebuah mobil berwarna putih yang membawa delapan orang penumpang terjun dan tenggelam di Sungai Konaweeha, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu siang (19/9/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Mobil tersebut hendak menyeberang menggunakan pincara di Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala menuju Kelurahan Laosu. Namun diduga karena rem tidak berfungsi saat mobil dinaikkan ke pincara, mobil naas tersebut langsung terjun ke sungai dan terbawa arus serta tenggelam.

Baca Juga :  Pastikan Logistik Tersalur, KIPP Konsel Turut Kawal Pendistribusiannya Hingga ke PPS

Berdasarkan postingan akun facebook Aludin Kamaseh yang merupakan Camat Bondoala, menyebutkan bahwa dari delapan orang yang berada di dalam mobil tersebut, lima orang berhasil diselamatkan dan tiga lainnya masih dalam pencarian karena ikut tenggelam akibat terjebak dalam mobil.

‘Tlg yg kenalkeluarga ini, sampaikan kpd keluargax di Desa Lamong Jaya, Kec. Laeya, Kec. Konsel dan Puupi Konut, mrk kecelakaan, mobilx jatuh tenggelam di Pincara Penyebrangan Lalonggaluku Kec. Bondoala Konawe, 5 org selamat dan 3 org masih terjebak dlm mobil dan mobil naas tsb sampai saat ini blm ditemukan…’, tulis akun Aludin Kamaseh.

Baca Juga :  Diduga Korupsi Dana Desa, Ketua L-KPK Laporkan Oknum Kades di Konawe ke Polda Sultra

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.Ik., dalam rilisnya menyebutkan bahwa identitas kelima orang yang berhasil diselamatkan yakni Murdoko (49) yang merupakan sopir kendaraan tersebut, Suhartono (34), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3), dan Izza Wahyu Utami (2).

“Sedangkan korban yang masih dalam pencarian berinisial SM (60), SH (40), dan KE (8),” ungkapnya.

Baca Juga :  PBVSI Konsel Sukses Selenggarakan Turnamen Bola Voli

“Saat ini pihak Basarnas Kendari bersama pihak kepolisian masih melakukan pencarian,” imbuhnya.

(Redaksi)

383

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed