HUKRIM  

Edarkan Sabu 1 Kg, Pria Asal Kolaka Diciduk Petugas

Kepala BNNP menunjukkan barang bukti dari pelaku NR

LAYARSULTRA.COM, Kendari – Seorang pria asal Kabupaten Kolaka berinisial NR (46) diciduk petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) karena telah mengedarkan narkoba jenis sabu.

NR yang berprofesi sebagai nelayan ini ditangkap di rumahnya yang berada di Lorong Meohai, Kecamatan Kolakaasi, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari tangan tersangka sebanyak 20 bungkus sabu dengan berat total 1 kilo gram.

“Dari hasil penggeledahan dirumah pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 20 bungkus sabu, dengan berat keseluruhannya sebanyak 1.002,97 gram atau 1 kg,” ungkapnya, Rabu (22/9).

Sabaruddin juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan polisi, NR mengedarkan sabu dengan sistem tempel yang dikendalikan oleh seseorang yang saat ini masih dalam penyelidikan petugas BNNP Sultra.

Baca Juga :  Kasus Korupsi di Dinas Pariwisata Konsel Kini Memasuki Sidang Kedua

“Pelaku ini mengedarkan sabu dengan sistem tempel yang diperintahkan oleh seorang pria berinisial KU yang sementara ini masih dalam pengejaran petugas,” imbuhnya.

Saat ini NR resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1 kg dan telah ditahan di rutan BNNP Sultra.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan minimal 4 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

(Redaksi) 345

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *