oleh

Bupati SBB Resmikan Pasar Olas Sebagai Pasar Rakyat

-SBB-381 views

LAYARSULTRA.COM, SBB – Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Timotius Akerina meresmikan Pasar Olas yang terletak di Dusun Olas, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, SBB, Sabtu (25/9/2021).

Dalam sambutannya, pembangunan pasar adalah sebuah indikator ekonomi bagi masyarakat pedagang dan dalam peresmian pasar rakyat ini memberikan kontribusi dalam perhubungan ekonomi bagi masyarakat daerah dengan memanfaatkan pasar Olas, Buano Utara, Hunitetu, Kamal, Kairatu dan pasar daging non muslim Piru.

Baca Juga :  Terkait Pengadaan Kapal Cepat Pemda SBB yang Tak Kunjung Tiba, Ini Alasan Kadishub SBB

“Tidak dapat kami pungkiri bahwa masyarakat SBB sangat endriogen dan sebagian masyarat memilih berbelanja di pasar rakyat dibandingkan dengan pasar moderen dengan alasan kualitas dan harga terjangkau, maka itu kami semua harus bersyukur dan didorongkan dengan upaya kita bersama selalu agar tidak dikalahkan dengan pasar moderen,” ujarnya.

“Karena pendapatan besar pasar rakyat, memajukan kualitas ekonomi daerah, maka itu diperlukan sharing antara pemerintah dengan menyiapkan fasilitas dengan persediaan pasar dan menciptakan pasar layak agar menjadi pasar yang sangat layak di jangkau,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPD PAN Kabupaten SBB Gelar Munajat untuk Indonesia Sehat

Bukan hanya itu Bupati Akerina juga menyampaikan dalam masa efotulisasi ini masyarakat lebih banyak yang bangga dan merasa aman untuk berbelanja di pasar rakyat, maka itu bagi pedagang juga harus menyiapkan tempat sampah agar sampah tidak terhambur membuat pasar kotor agar pembeli lebih banyak dan merasa nyaman.

“Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat SBB agar selalu menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga kesehatan karena pandemik covid19 ini belum berakhir maka itu terapkan dengan baik protokol kesehatan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Baca Juga :  Pemda SBB Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Reporter : Fauzan palisoa

381

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed