Sering Bocor Saat Hujan, Kini Masjid di Komplek Perkantoran Pemda Koltim Sedang Dilakukan Perehaban

Atap masjid yang sedang dipasangi rangka baja ringan

LAYARSULTRA.COM, Koltim – Masjid yang terletak di tengah-tengah komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini sedang dalam tahap perehaban. Terlihat di atas masjid, tampak beberapa pekerja yang sedang memasang rangka baja ringan untuk pemasangan atap.

Proyek perehaban masjid ini dikerjakan oleh CV. Aswa Konstruksi dengan anggaran sebesar Rp. 558.200.000,-. Dengan lama pekerjaan selama 115 hari kalender yang dimulai 6 September hingga 29 Desember 2021.

Sumber anggaran proyek perehaban masjid ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Koltim TA 2021, yang berada di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kolaka Timur.

Saat ditemui di lokasi masjid Kamis kemarin (30/9), Pelaksana Lapangan CV. Aswa Konstruksi Muh Faisal mengatakan bahwa perehaban masjid ini terdiri dari beberapa item pekerjaan.

“Kalau sesuai dengan kontrak, ada beberapa item yang akan dikerjakan dalam proyek perehaban masjid perkantoran ini, yang pertama dan yang paling signifikan serta menjadi prioritas utama adalah perehaban atap karena adanya kebocoran di bagian atap,” ucapnya.

Baca Juga :  103 KPM di Desa Alengge Agung Terima BLT Tahap III Tahun 2022

Faisal menambahkan, item pekerjaan berikutnya adalah pembuatan selasar masjid di sekelilingnya dan pemindahan pintu-pintu masjid digeser mundur sehingga ruangan masjid akan bertambah luas.

“Termasuk juga pemasangan granit di bagian dinding depan dalam masjid. Dan kami berharap semoga cuaca bagus agar pekerjaan perehaban ini cepat selesai dan menjadi nyaman digunakan oleh jamaah dalam beribadah,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang jamaah yang tidak menyebutkan namanya mengaku merasa bersyukur masjid perkantoran ini akhirnya dilakukan perehaban sehingga tidak bocor lagi di kala hujan dan bakal menjadi nyaman digunakan beribadah.

“Syukur Alhamdulillah, masjid ini sekarang sedang dilakukan perehaban. Jadi nantinya kita beribadah akan merasa nyaman karena tidak bocor lagi. Semoga proses perehabannya berjalan lancar hingga selesai,” ungkapnya.

(Agus) 597

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *