oleh

Sikapi Situasi Politik, DPD KNPI Koltim Gelar Diskusi Publik dan Ajak Semua Pihak Lakukan Rekonsiliasi Kerakyatan

Diskusi publik yang digelar oleh KNPI Kabupaten Koltim

LAYARSULTRA.COM, Koltim – Sebagai bentuk turut serta mengambil peran dalam menyikapi situasi politik di daerahnya yang mengalami kekosongan pemimpin, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar diskusi publik dengan menghadirkan beberapa narasumber, bertempat di Kedai Rakyat, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/10/2021).

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai narasumber Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtyas, Anggota KPU Koltim Murhum, Ketua Bawaslu Rusniyati Nur Rakide, Ketua DPD KNPI Koltim Subiran Paridamos, Kepala Kesbangpol, perwakilan Kapolres Kolaka, perwakilan ormas kepemudaan serta para insan pers.

Baca Juga :  Usai Lakukan Open Donasi, Ormas Pobende Bersama AWK Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Donatur
Foto bersama usai diskusi publik

Ketua DPD KNPI Koltim Subiran menjelaskan bahwa acara ini digelar dengan tujuan untuk mempersatukan persepsi dan pandangan sehingga keharmonisan ditengah masyarakat tetap terjaga, terlebih saat ini Kabupaten Koltim dalam konstalasi politik yang tinggi.

“Acara dialog atau diskusi publik seperti ini kami gagas dengan tujuan untuk melakukan edukasi, elitrasi atau sosialisasi supaya masyarakat kita ini paham sedikit, saya mau KNPI ini kita jadikan wadah atau rumah kita bersama,” jelas Subiran.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak di SDN 1 Mataiwoi Ditinjau Langsung oleh Pj Bupati Koltim

“Dan saya mengajak kepada teman-teman pemuda, insan pers sertasemua pihak, mari kita diskusi sama-sama karena tujuan kita kan sama. Kita sama-sama anak daerah ayo kita isi pembangunan di daerah ini dan harus ada kolaborasi antara pemerintah, organisasi pemuda, serta teman-teman pers, karena itu semuanya penting,” imbuhnya.

Subiran juga menambahkan bahwa acara diskusi ini akan tetap digelar kedepannya dengan tema lainnya, seperti tentang UMKM, pemberdayaan pemuda atau tentang sektor lainnya.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Koltim Gelar Paripurna Raperda Perangkat Daerah, Sejumlah OPD Berubah Nama dan Tipe

“Kita bikin misalnya sekolah bisnis. Ini termasuk suatu pemberdayaan menurut saya, dan teman teman pemuda itu harus diberdayakan secara ekonomi agar daerah Koltim ini menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” tutupnya.

(Agus)

303

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed