Proyek Bendungan Ladongi Hampir Rampung, Pemda Koltim Siap Sambut Presiden Jokowi untuk Peresmian

LAYARSULTRA.COM, Koltim – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan akan melakukan peresmian Bendungan Ladongi yang terletak di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), maka pengerjaan proyek bendungan tersebut terus dikebut dan hampir rampung dengan progres telah mencapai 98,31 persen per 9 Oktober ini.

Hal itu sebagaimana yang dipaparkan oleh Kepala PPK PT. Hutama Karya Bumi Karsa kepada Plh Bupati Koltim H Belli Harli Tombili saat melakukan peninjauan lokasi proyek pembangunan salah satu bendungan terbesar di Indonesia ini.

“Berdasarkan laporan dari PPK PT. Hutama Karya bahwa progres pembangunan bendungan ini telah mencapai 98,31 persen hampir selesai, termasuk juga pembangunan landasan helipad,” ucap Plh Bupati di lokasi bendungan yang didampingi sejumlah pimpinan OPD, Minggu (10/10/2021).

“Dan direncanakan diatas tanggal 12 Oktober nanti, Staf Ahli Menteri PUPR akan hadir disini guna mengkaji progress dan kesiapan peresmian. Lalu di akhir Oktober ini, diperkirakan akan hadir Bapak Presiden Jokowi untuk meresmikan bendungan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Pengentasan Kemiskinan, Plt Bupati Koltim Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada 195 KPM

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi saat mendampingi Plh Bupati melakukan peninjauan, menyampaikan bahwa kunjungan ini terus dilakukan untuk memantau terkait kesiapan peresmian nantinya.

“Bapak Plh Bupati Koltim tadi sudah mengecek semuanya dan menyatakan jika Kabupaten Koltim siap untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden guna meresmikan bendungan ini di akhir Oktober nanti,” ungkapnya.

(Redaksi)
Sumber : Diskominfo Koltim 608

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *