oleh

Diisukan Penggelembungan Jumlah Santri, Pimpinan Ponpes Al Hidayah Angkat Bicara

Kegiatan belajar santri di Ponpes Al Hidayah

LAYARSULTRA.COM, Konawe – Terkait pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan adanya penggelembungan jumlah santri demi kepentingan pribadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Desa Tetemotaha, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), hal itu dibantah oleh pimpinan Ponpes Al Hidayah.

Ustadz Nurkholik yang merupakan pimpinan Ponpes Al Hidayah menyatakan bahwa pemberitaan tersebut merupakan isu dan fitnah yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :  Sering Jadi Korban Konflik Lahan, Serikat Tani Konsel Tuntut Pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria

“Apa yang diberitakan itu tidak benar dan keliru. Di Desa Tetemotaha tidak ada yang namanya Yayasan Al Hidayah, yang ada adalah Yayasan Miftahul Huda Ponpes Al Hidayah,” ucap Ustadz Nurkholik, Senin (11/10/2021).

Pimpinan Ponpes Al Hidayah ini menambahkan, jumlah santri di Ponpes Al Hidayah itu merupakan jumlah dari keseluruhan santri yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Huda, yang meliputi santri Diniyah, santri TPQ, santri muqim (tinggal di asrama ponpes) maupun santri yang tidak muqim.

Baca Juga :  Tak Jelas Pengelolaan Plasma oleh Koperasi, Pemilik Lahan Plasma Lakukan Panen Sawit dan Meminta Terhubung Langsung dengan PT Merbau

Santri Ponpes Al Hidayah saat mengikuti kegiatan belajar

“Jumlah santri yang dituduhkan itu salah, karena jumlah santri kami di Ponpes Al Hidayah secara keseluruhan baik yang muqim maupun tidak muqim yakni santri Diniyah siang untuk kelas Ula sebanyak 40 dan Wustho 31, sementara untuk TPQ malam sebanyak 53 santri,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ustadz Nurkholik merasa keberatan atas pemberitaan di salah satu media online dengan narasumber oknum yang tidak bertanggungjawab dan tanpa melakukan klarifikasi terhadap pihaknya.

Baca Juga :  Warga dan Pelajar di Konawe Cukup Antusias Mengikuti Vaksinasi yang Digelar NU Care LAZISNU Kerjasama Tokopedia

“Kami merasa keberatan dengan pemberitaan yang menjurus ke fitnah terhadap yayasan dan ponpes kami ini. Dan kami masih berikan waktu kepada pihak media yang telah memberitakan untuk melakukan klarifikasi kepada kami agar mendapat data yang jelas dan benar,” ungkapnya.

(Redaksi)

673

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed