oleh

Sejumlah Tokoh dan Masyarakat Datangi Kantor Desa Loki, Menolak Pengangkatan Kepala Dusun Tanah Goyang

-Maluku, SBB-1,198 views

LAYARSULTRA.COM, SBB – Sejumlah
tokoh dan masyarakat Dusun Tanah Goyang mendatangi kantor Desa Loki  Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) untuk melakukan protes dan mendesak  Pemerintah Desa Loki segera batalkan surat keputusan (SK) pengangkatan dan pemberhentian Kepala Dusun Tanah Goyang yang baru, Jumat (15/10/2021).

Poin Penolakan itu tertuang dalam surat pernyataan Sikap masyarakat Tanah Goyang yang di tandatangi oleh kurang lebih 500  orang.
Dan jika apabila pernyataan tersebut   tidak di laksanakan dalam 1×24 jam maka akan di lakukan aksi yang lebih besar.

Hasrarudin salah satu tokoh masyarakat tanah goyang menyampaikan SK yang di tandatangi oleh Penajabat desa Loki Y.Demitri Rirry  dengan nomor 06 tahun 2021 tertanggal 23 september 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala dusun Tanah Goyang dari Saudara Munir Boufakar Kepada Yasnin Bali merupakan  perampasan hak demokrasi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang dan Menimpa Pagar SMAN 5 SBB Hingga Hancur

“Pasalnya tanpa memberitahu masyarakat Tanah Goyang   Pj desa Loki Y.Demitri Rirry dengan arogan dan secara sepihak langsung mengeluarkan SK pergantian tersebut.” Ujar Hasrarudin

selain itu perbuatan Demitri Rirry itu menodai khasanah budaya lokal yang lahir dari pola hidup sehari-hari dan selalu di tanamkan  nilai-nilai kemanusian serta mengedepankan rasa dan rasio terutama dalam kehiduapan masyarakat tanah goyang.

“dalam menjalankan roda kehidupan sehari-hari yang di tanamkan orang maluku  terkusus di tanah goyang dalam pengangkatan kepala dusun atau kepala pemuda perangkat dusun lainnya menggunkan asas  musyawara mufakat melalui rapat masyarakat .” Ungkap Hasrarudin.

Baca Juga :  DPRD SBB Gelar Paripurna Sertijab Bupati SBB

Di tempat yang sama kepala pemuda tanah goyang Jakaria Tueka  pun menegasakan  1×24 jam pemerintah desa loki untuk segera  batalkan SK Kadus Tanah Goyang yang baru guna untuk menghindari konflik di masyarakat .” Saya sebagai kepala Pemuda Tanah Goyang tegaskan kepada  pemerintah desa Loki segera batalkan SK pergantian Kadus Tanah Goyang, 1×24 jm suda harus di batalkan .biar tidak terjadi konflik masyarakat yang lebih besar.” Ujar Tueka

Di tempat yang sama Sekertaris desa Loki A.Pattiasina Mengaku tidak tau soal pergantian kadus tanah goyang, ia dengan Staf Desa Lainnya baru mengetahuinya 4 hari lalu. Dirinya  menguku akan berkordinasi dengan penjabat loki Y.Demitri Rirry untuk dapat selesaikan masalah  tersebut secepatnya.” Beta(saya) tidak tau kalau ada pergantian kadus,beta dan staf lain baru tau 4 hari lalu ,setelah pertemun ini beta(saya) akan menghubungi Pak Pejabat agar  secepatnya selesaikan masalah di tanah goyang  ” Ungkap Pattiasina.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Kali Sahwai di SBB Tak Selesai, Masyarakat Minta DPRD Maluku Panggil Kontraktor

Pertemuan  tersebut Di Hadiri Oleh Kapospol  Subsektor Laala Bripka A.Tuanany dan anggota,Kaur Pemerintahan A.Mustamu , bendahara Ny.Purimahua  dan  Puluhan  Tokoh Masyarakat Tanah Goyang yang berlangsung ruang rapat kantor desa Loki .

(Fauzan palisoa)

1198

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed