oleh

DPW MOI Sultra Resmi Terbentuk, Rencana Pelantikan Bakal Dihadiri Gubernur Sultra dan Sekjen DPP MOI

Sejumlah media yang tergabung di MOI Sultra

LAYARSULTRA.COM, Kendari – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi terbentuk. Dan para pemilik media yang tergabung di DPW MOI Sultra menggelar rapat internal, bertempat di salah satu resto di Kota Kendari, Minggu (17/10/2021).

Ketua DPW MOI Sultra Suhardi mengatakan bahwa salah satu agenda rapat internal yang digelar yakni tentang penetapan pengurus dan pembentukan panitia pelantikan DPW MOI Sultra.

Dan pelantikan nanti bakal mengundang sejumlah pejabat penting yang ada di Sultra, salah satunya Gubernur Sultra. Dan pelantikan tersebut akan dihadiri oleh Sekjen serta sejumlah pengurus DPP MOI.

Baca Juga :  Kapolda dan Wakapolda Sultra Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Konsel
Beberapa pemilik media ikuti rapat internal DPW MOI Sultra

“Kita sudah membangun komunikasi dengan Gubernur Sultra dan para pejabat di wilayah Sultra untuk menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPW MOI Sultra,” ucapnya.

Suhardi menambahkan bahwa pelantikan akan digelar di salah satu hotel ternama yang ada di Kota Kendari.

“Kemungkinan kita akan menggunakan Hotel Claro untuk acara pengukuhan dan pelantikan nanti,” kata pimpinan media Sarabanews ini.

Baca Juga :  Resmikan Puskesmas Mokupa, Pj Bupati Koltim Harap Masyarakat Manfaatkan Faskes dengan Baik

“Dan persiapan untuk acara pelantikan sudah mencapai 50 persen. Yang tergabung di DPW MOI sudah ada sekitar 34 media dan ini akan terus bertambah. Jadi kami masih membuka ruang kepada rekan-rekan pemilik media untuk bergabung bersama kami,” imbuhnya.

Pelantikan dan pengukuhan DPW MOI Sultra ini dalam rangka konsolidasi organisasi MOI sesuai amanat Rakernas 2019 untuk membentuk pengurus di semua provinsi guna memenuhi persyaratan menjadi konstituen Dewan Pers.

“Meski baru berusia 3 tahun dan terkendala pandemi COVID-19, namun konsolidasi masih terus dilakukan ke berbagai daerah serta peningkatan profesionalitas jurnalis melalui program pelatihan/workshop pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) sebelum menuju UKW,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Sesama, UD Putera Tunggal Ladongi Bagikan 1500 Paket Beras dan Sembako

Suhardi juga mengingatkan kepada rekan-rekan untuk tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dalam penyampaian informasi, sehingga apa yang disajikan dapat dikonsumsi dan dinikmati oleh semua kalangan.

“Dan kedepannya kami upayakan para pemilik media yang tergabung di MOI bisa terverifikasi di Dewan Pers, sehingga diharapkan semua media yang tergabung di MOI dapat bersinergi dengan pemerintah, BUMN, swasta serta masyarakat,” harapnya.

(Redaksi/Agus)

613

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed