oleh

Warga di Koltim Terkena Tumor Rahim, Butuh Uluran Tangan dari Para Dermawan

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Seorang warga di Desa Tirawuta, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Listina Dupa (39) terbaring lemah akibat menderita tumor di bagian rahimnya. Sudah setahun ia mengidap penyakit tersebut. Saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu, Selasa (19/10), ia terlihat merintih sangat kesakitan.

Listina merupakan seorang janda dengan lima anak yang sebagian masih kecil. Ia hanya seorang ibu rumah tangga yang tak memiliki pekerjaan dan tidak punya penghasilan.

Semenjak berpisah dengan suaminya, ia bersama anak-anaknya hidup menumpang di rumah orangtuanya, yang juga tak memiliki penghasilan tetap dan usianya sudah tua. Selain itu, Asdin Dupa yang merupakan ayah dari Listina ini juga dalam kondisi sakit-sakitan, sehingga kehidupannya sungguh memprihatinkan.

Baca Juga :  Gandeng Polres Kolaka, DPD KNPI Koltim Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Mereka bahkan tak memiliki saudara kandung atau orang yang dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Harta benda yang dimiliki pun telah banyak yang dijual untuk sekedar menopang kelangsungan hidup serta untuk biaya berobat.

Kini Listina bersama ayahnya sedang dirawat di Rumah Sakit Unaaha, Kabupaten Konawe, Sultra. Dan menurut hasil pemeriksaan dokter, Listina harus segera dioperasi. Ia harus dirujuk ke Makassar di rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya untuk dilakukan operasi guna mengangkat penyakitnya.

Baca Juga :  Kedapatan Memiliki Sabu, Seorang Wanita di Koltim Diamankan Polisi

Keluarganya saat ini sedang mengalami kesulitan biaya untuk berangkat ke Makassar. Harta yang dimiliki telah lama habis, kini tak ada lagi harta yang dapat dijual untuk keperluan pengobatan Listina dan ayahnya.

Saat ini, untuk membantu biaya pengobatannya serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Aliansi Peduli Masyarakat Kolaka Timur melakukan penggalangan dana dan open donasi. Aliansi yang terdiri dari Gerakan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (GPPM) Koltim, Pobende Sara Wonua Ndolaki, Asosiasi Wartawan Koltim, dan sejumlah elemen pemuda dan masyarakat ini akan membuka open donasi di depan SPBU Rate-Rate.

Baca Juga :  Bupati Samsul Bahri Tekankan Etos Kerja dan Kedisiplinan Terhadap ASN Lingkup Pemda Koltim

Jika ada warga atau para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Listina dan ayahnya, mari silahkan sisihkan sebagian rejeki dan dapat langsung menyalurkan donasi ke nomor rekening 7497.01.000194.50.0 bank BRI atas nama Listina Dupa.

Semoga donasi yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka dan bernilai pahala di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

(Redaksi)

397

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed