Konsel  

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Konsel Lakukan Penanaman Pohon di Gunung Puupi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melakukan aksi penanaman bibit pohon di Puncak Gunung Puupi, Desa Tiraosu, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/10/2021).

Dalam kegiatan ini, Polres Konsel menggandeng Kelompok Pencinta Alam yakni Bripala Green Konsel yang juga sebagai inisiator kegiatan yang bertajuk U-CAMP 2021 Konsel dengan aksi camping bersama, diskusi alam serta penanaman pohon yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K., juga dihadiri Wakil Bupati Konsel Rasyid, S.Sos., M.Si., Kadis Pariwisata Konsel, Kapolsek Kolono, Kapolsek Watumeeto, Kepala Desa Tiraosu, Saka Bhayangkara Kolono dan Komunitas Motor yang turut melakukan giat penanaman pohon bersama.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan kepemudaan yang sifatnya positif, salah satunya yakni giat peduli lingkungan dan penanaman pohon.

“Saya selaku Kapolres Konsel berterima kasih kepada generasi muda khususnya KPA Bripala Green yang telah melakukan upaya melestarikan alam dan kami dari Polri siap menjadi bagian dari upaya tersebut,” ucap Erwin.

Baca Juga :  Usai Reses, DPRD Bersama Pemda Konsel Rapat Paripurna Penetapan Hasil Reses dan Penyerahan Raperda

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, S.Sos, M.Si., yang turit serta dalam kegiatan camping dan penanaman pohon tersebut.

“Saya sebagai Wakil Bupati Konsel dan juga senior Bripala Green sangat mendukung penuh dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan serta saya mengajak kepada pemuda untuk selalu peduli kepada alam,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bripala Green Ancha mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Kapolres Konsel untuk bersama-sama melakukan giat cinta alam dengan melakukan penanaman pohon dan gerakan peduli sesama dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pejabat yang turut serta dalam kegiatan ini. Giat penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KPA Bripala Green Konsel dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 93 yang bertajuk U-CAMP 2021 KONSEL,” tutur Ancha.

“Dan kegiatan camping bersama, diskusi alam serta penanaman pohon yang dilakukan sebagai bentuk perjuangan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 711

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *