oleh

Pererat Ukhuwah, Komunitas Dakwah dan Remaja Hijrah Konsel Gelar Football Bareng Asatidz

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Dakwah dan Remaja Hijrah Konawe Selatan (Konsel), menggelar kegiatan football bareng asatidz, bertempat di Stadion Lababa Silondae, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahad (31/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa ustadz dan imam Masjid Raya Konsel.

Ketua Komunitas Dakwah dan Remaja Hijrah Konsel ustadz Muh. Ridwan mengatakan bahwa kegiatan football bareng asatidz ini digelar dengan tujuan untuk memupuk rasa persaudaraan sesama muslim serta untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Baca Juga :  DPRD Konsel Akan Segera Panggil PT CAM Terkait Bau Limbah Pabrik Yang Resahkan Warga

“Kegiatan football bareng asatidz ini baru pertama kali kami laksanakan dan rencana akan menjadi agenda rutin tiap bulannya. Selain untuk memupuk persaudaraan, juga untuk menjaga imun kita agar kuat, karena seorang muslim harus kuat dan sehat,” ucap ustadz Ridwan.

“Dan untuk menghilangkan sekat penggolongan dan kelompok karena yang membuat ummat muslim terpecah adalah karena asobyah kepada kelompoknya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Warga Alosi di Kolono Ikuti Sosialisasi Kepemiluan dari Bawaslu dan KPU Konsel

Sementara itu, ustadz Ahmad Solihun saat membawakan tausyiah dengan tema Islam Itu Sempurna, mengatakan jika ajaran Islam telah mengatur segala aspek kehidupan.

“Islam mengatur segala urusan, segala aspek kehidupan manusia, baik urusan dengan Allah (hablum minallah) maupun hubungan dengan manusia (hablum minannas) serta hubungan kepada diri sendiri (hablum minafsi),” tutur ustadz Solihun.

Baca Juga :  Bupati Konsel Akan Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Usai Terima DIPA dan TKDD 2022

Reporter : Suharta
Editor : Agus

413

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed