Gandeng Polres Kolaka, DPD KNPI Koltim Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bekerjasama dengan Polres Kolaka menggelar KNPI Berbagai sejak tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2021.

Kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Paket sembako yang disalurkan ini terdiridari beras 5 kg, gula, minyak goreng, teh, indomie, susu, dan lain sebagainya.

Ketua DPD KNPI Kolaka Timur Subiran Paridamos mengatakan bahwa program KNPI Berbagi ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen KNPI untuk rakyat tanpa embel-embel tendensi politik apapun.

“Biasanya pembagian sembako itu identik dengan hajatan politik, makanya saya jelaskan memang kepada penerima bahwa ini tidak ada kaitan dengan politik apapun. Ini murni komitmen kerakyatan KNPI yang diwajibkan selalu hadir di tengah masyarakat,” ucap Subiran dalam sambutan pada seremoni penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Kedai Rakyat, Sabtu (6/11/2021).

Subiran yang merupakan Pendiri Sekolah Peradaban ini sangat mengapresiasi pihak Polres Kolaka karena sudah menjadi bagian dari program KNPI Berbagi tersebut.

“Ini baru gelombang pertama dan alhamdulillah pihak Polres Kolaka mau gabung, saya berterima kasih banyak kepada pak Kapolres yang sudah membantu, kedepan kami masih punya gelombang selanjutnya yang juga bekerjasama dengan instansi tertentu,” imbuhnya.

Owner Kedai Rakyat ini juga berharap pembagian paket sembako kepada masyarakat jangan hanya ketika memiliki hajatan politik sebagaimana yang selama ini terjadi.

Baca Juga :  Ketua KNPI Kolaka Timur Desak Kejaksaan Periksa 25 Anggota DPRD Koltim Atas Dugaan Pemotongan Dana Reses Tahun 2022

“Saya dan KNPI Koltim berharap agar solidaritas sosial melalui kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh organisasi dan instansi lain, tanpa harus menunggu hajatan politik tertentu. Karena kasian masyarakat sudah kena dampak covid, dan memang sekarang kondisinya lagi pada susah,” ujarnya.

Rencananya KNPI Berbagi ini akan terus dilakukan tidak hanya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, tetapi rutin dilakukan dengan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menumbuhkan solidaritas sosial antara warga masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Program KNPI Berbagi, Muh Ichwanul Abdillah menuturkan harapannya agar kedepan semakin banyak institusi atau individu yang ikut serta dalam gerakan KNPI Berbagi tersebut.

“Alhamdulillah hari ini KNPI melaksanakan salah satu program KNPI Berbagi, ini bukan kegiatan perdana tetapi kegiatan-kegiatan sebelumnya juga KNPI sudah banyak melakukan kegiatan. Besar harapan saya, kedepan kegiatan-kegiatan KNPI dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak,” paparnya.

Mansil salah seorang penerima paket sembako yang berasal dari desa Simbune Kecamatan Tirawuta mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya dengan program seperti ini. Apalagi kata dia karena KNPI ini tidak punya kepentingan politik dalam proses pembagian sembakonya.

“Saya kira bantuan caleg atau pilkada, ternyata bantuannya KNPI, syukur alhamdulillah, karena sekarang ini sedikit sekali yang mau membantu tanpa ada kepentingan. Makasih banyak KNPI, sukses selalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua Bidang Kerjasama Internal BEM UHO Nilai Pemerintah Tebang Pilih Terapkan Kebijakan PPKM, Banyak Masyarakat Tak Puas dengan Kebijakan Tersebut

(Redaksi) 382

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *