oleh

Dua Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari Berhasil Meraih Gelar AWP

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Dua orang dosen yang mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil meraih gelar Associate Wealth Planner (AWP).

Kedua dosen ini masing-masing bernama Alwahidin, S.Si., M.Sc., AWP, selaku dosen keuangan dan Abdul Wahid Mongkito, M.E.I., AWP, selaku dosen ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari.

Baca Juga :  Luar Biasa! SMAN 3 Bombana Selenggarakan Festival Film Sains Terbesar di Dunia

Kedua dosen ini berhasil mendapatkan tambahan gelar akademik baru AWP setelah keduanya disertifikasi profesi oleh Associate Wealth Planner Syariah.

Mereka telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi profesi Associate Wealth Planner Syariah yang dilaksanakan oleh Universitas Internasional Semen Indonesia bekerja sama dengan Financial Planning Standard Board. 

Pelatihan dan sertifikasi ini berlangsung selama dua hari secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu hingga Ahad (6-7 November 2021).

Baca Juga :  Sebanyak 23 Mahasiswa Farmasi UHO Ikuti KKN Tematik, Siap Aplikasikan Ilmu Obat-Obatan kepada Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19

Associate Wealth Planner (AWP) Syariah sendiri adalah pelatihan perencanaan keuangan pribadi berbasis digital komprehensif dengan berbasiskan syariah untuk meningkatkan kemampuan mengelola keuangan, pendapatan dan pengeluaran untuk mewujudkan kebahagian di dunia dan akhirat (Life and Hereafter).

Pihak fakultas berharap dengan adanya dosen yang telah memiliki sertifikasi profesi Associate Wealth Planner Syariah dapat meningkatkan kemampuan dalam pengembangan perencanaan keuangan syariah dan ilmunya dapat diaplikasikan serta ditransfer kepada mahasiswa maupun teman sejawat.

Baca Juga :  Siswa dan Guru SMAN 1 Bone Kancitala Bantu Satgas TMMD Kodim 1416/Muna

Dengan demikian dapat mendukung dalam pengembangan fakultas maupun program studi sehingga dapat bersaing di skala nasional maupun internasional.

(Redaksi)
Sumber : https//:febi.iainkendari.ac.id

111

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed