oleh

Sukses Gelar Gravitasi 2021, HMJ Fisika Berharap Gravitasi Tahun Depan Berekspansi ke Tingkat Indonesia Timur

Kegiatan Gravitasi 2021 HMJ Fisika UHO

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ Fisika) Universitas Halu Oleo (UHO) baru saja menggelar Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2021 selama 4 hari, mulai tanggal 8 hingga 11 November 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula FMIPA UHO yang dikombinasikan dengan online (mixed online) melalui zoom meeting dengan beberapa item lomba yaitu Olimpiade tingkat SMA dan SMP, Lomba LCT tingkat SMA dan SMP serta lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat SMA.

Kegiatan Gravitasi pada tahun ini mengusung tema ‘Bersama Fisika Mewujudkan Generasi Millenial Berjiwa KUANTUM (Kreatif, Unggul, Saintifik, Tekun dan Mandiri) di Era Pandemi Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Baca Juga :  Kabupaten Koltim Kembali Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya dari Kementerian Keuangan RI

Ketua Panitia Penyelenggara Farhan Nur Al-Fandy mengaku sangat puas dengan kinerja seluruh panitia, meskipun dilakukan secara semi offline-online namun hal itu tidak mengurangi semangat serta kegigihan para panitia dan peserta. Selain itu Farhan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Penyerahan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba

“Persiapan kita mungkin sangat minim, tapi atas kerja keras semua panitia, akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan terimakasih juga untuk seluruh guru pendamping yang telah berpartisipasi pada gravitasi tahun ini,” ungkap Farhan saat ditemui oleh tim layarsultra.com, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :  Kabupaten Konsel Bakal Terpasang 3000 Lampu Jalan Tenaga Surya

Sementara itu, Afdal Wiranu Putra selaku Ketua HMJ Fisika menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kesuksesan kegiatan Gravitasi dan ia berharap agar kegiatan Gravitasi tahun depan bisa berekspansi menjadi tingkat Indonesia Timur.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini, saya berharap kegiatan Gravitasi tahun depan setidaknya lebih baik dari tahun ini, kalau bisa kita buka untuk tingkat se- Indonesia Timur,” ungkap Afdal.

Baca Juga :  DPD Wanara Koltim Kecam Ilegal Loging dan Penambangan Pasir Ilegal di Wilayah Koltim

Perlu diketahui bahwa setiap lomba dilakukan secara online, tetapi pembukaan, penjurian dan penutupan dilaksanakan secara offline di Aula FMIPA UHO dengan tetap memperhatikan aspek kerahasiaan dan sportifitas lomba.

Dan pada acara penutupan turut dimeriahkan pula dengan penampilan musikalisasi puisi oleh mahasiwi fisika yang menambah semarak penutupan.

Reporter : Tim Redaksi (Muh Ainul, Lutviana)

360

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed