oleh

Akibat Jembatan yang Tak Layak, Sebuah Truk Nyaris Terbalik Saat Melintas di Dusun Olas

Sebuah truk nyaris terbalik saat melintasi jembatan di Dusun Olas

LAYARSULTRA.COM, SBB – Sebuah truk roda enam hampir terbalik di jembatan batang kelapa yang berada di Dusun Olas, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Kamis (18/11/2021) akibat jembatan yang tidak layak lagi untuk dilintasi.

Kejadian yang membahayakan pengendara ini bukan sekali ini terjadi, tetapi ini sudah terjadi berulang ulang kali dan hingga kini belum ada tanggapan dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBB untuk melakukan perbaikan jembatan yang berada di Dusun Olas ini.

Baca Juga :  Kemacetan Total Terjadi di Jalan Lintas Huamual Disebabkan Pohon Tumbang

“Bahkan jembatan ini sudah sering rusak dan berpotensi menimbulkan bahaya dan sudah berkali kali masyarakat Dusun Olas juga sudah bermusyawarah untuk memperbaiki dengan membuat jembatan tanggap darurat tanpa ada upaya perbaikan dari Pemda SBB,” keluh salah satu warga Dusun Olas.

“Dan sudah berkali kali pengendara roda dua maupun roda empat dan enam sering celaka di jembatan itu, dan hingga kini tidak ada tanggapan dari pemerintah terhadap jembatan tersebut,” sambung warga lainnya.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Mangkrak, Warga SBB Cukup Menderita, Harap Pemerintah dan DPRD Segera Tuntaskan Pekerjaan Itu

Oleh karena itu, masyarakat Huamual berharap agar pemerintah daerah secepatnya melakukan tanggapan untuk jembatan tersebut yang sering kali memakan korban serta tidak layak lagi untuk dilintasi. Dan jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya sehingga jika jembatan itu rusak total maka lalu lintas akan macet total sebab tidak ada jalan lain lagi untuk dilewati.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang dan Menimpa Pagar SMAN 5 SBB Hingga Hancur

Reporter : Fauzan

732

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed