oleh

Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus DPW, Gubernur Sultra Harapkan MOI Jadi The King of Online Media

Gubernur Sultra Ali Mazi, SH. MH

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Dalam agenda pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rencananya akan digelar pada 30 November mendatang, bakal dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi saat menerima silaturahmi dan undangan pengurus DPW MOI Sultra yang terdiri dari Ketua Suhardi, Wakil Ketua III Usman dan Sekretaris Muh Gilang Anugerah, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi menyampaikan pesan agar media online khususnya wartawan untuk selalu memberitakan sesuai kaidah jurnalistik yang informasi dan sumbernya jelas, bukan berita hoaks agar media online tersebut dapat dipercaya oleh masyarakat serta ratingnya naik. Karena jika isinya kebanyakan berita hoaks maka dipastikan masyarakat tidak akan membacanya bahkan malas untuk membuka website beritanya.

“Selain itu, media online juga harus menjadi wadah pemersatu bangsa dan media partner pemerintah tentang program kebijakan pembangunan pemerintah agar informasi tersebut sampai ke masyarakat khususnya untuk mendorong pembangunan di Sultra,” ucap Ali Mazi.

Baca Juga :  Kirab 1 Muharram yang Digelar Kemenag Sultra Diikuti 14.444 Peserta

“Dan menjadi media balance serta pengontrol dalam mengawal kebijakan pemerintah khususnya tentang berita dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan sebagai mitra pemerintah, media diharapkan terus mengekspose serta mengawal agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sedangkan untuk DPW MOI Sultra, Ali Mazi berpesan agar MOI dapat menjadi The King of Online Media Indonesia atau rajanya media online di Indonesia, khususnya di Sultra yang sesuai dengan slogannya profesionalisme, kritis dan konstruktif.

Perlu diketahui bahwa Ali Mazi sendiri pernah menjadi pemilik dan pemimpin perusahaan di media Merdeka yang ada di Jakarta, sebagai pencetus TV Sultra dan Media Sultra.

Oleh karena itu, beliau sangat mendukung sekali dengan lahirnya media online dari putra-putri daerah Sultra untuk menjadi media terbesar di Indonesia bahkan dunia.

(Redaksi/Agus)

457

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed