oleh

Tindaklanjuti Hasil RDP, DPRD Konsel Tinjau Langsung Lokasi HGU PT KIC di Baito yang Dipersoalkan Masyarakat

Irham Kalenggo dan Anggota DPRD Konsel bersama masyarakat mengecek lokasi HGU PT KIC

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) lapangan di Kecamatan Baito, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/11/2021).

Kunker tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara masyarakat Kecamatan Baito dan DPRD Konsel pada 8 September 2021 yang lalu tentang izin HGU PT. KIC di Kecamatan Baito.

Baca Juga :  DPRD dan Pemda Koltim Gelar Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD dan Laporan Keuangan Daerah

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo yang didampingi Anggota DPRD Dapil III Sabri Taridala, Sutiono, Nadira, Erman, Anshari Tawulo dan Achmad Arno Silondae.

Turut hadir Camat Baito, Kapolsek Baito, Kepala Desa Baito, Kepala Desa Sambahule, pihak PT. KIC serta ratusan masyarakat Desa Sambahule dan Baito.

Setelah melakukan peninjauan lokasi HGU PT. KIC, Ketua DPRD Irham Kalenggo mengatakan bahwa pihak perusahaan maupun masyarakat Kecamatan Baito akan kembali disurati dan dipertemukan kembali di kantor DPRD untuk dilakukan tindak lanjut dari permasalahan tersebut.

Baca Juga :  PCNU Konsel Gelar Dzikir Bersama Peringati Harlah NU Yang ke-95

“Kami akan surati kembali pihak perusahaan dan masyarakat untuk dilakukan pertemuan kembali terkait masalah ini,” kata Irham.

“Dan tadi kami sudah mengecek lokasi yang dipersoalkan masyarakat kepada perusahaan, yang obyeknya terindikasi berada di luar HGU. Kami sudah ambil foto udara melalui drone pada lokasi yang dipersoalkan,” imbuhnya.

(Redaksi/Agus)

545

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed