oleh

Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Kolaka Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Warga gotong royong bersihkan pohon mangga yang tumbang nyaris menimpa rumah

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Salah satu rumah warga di Desa Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) nyaris tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang pada Senin malam (6/12/2021).

Pemilik rumah Latang Kahar menceritakan peristiwa pohon tumbang yang nyaris mengenai rumahnya tersebut terjadi pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WITA akibat angin kencang yang disertai hujan dan petir yang menerjang mulai sore hingga malam.

Baca Juga :  HUT Kabupaten Konawe Utara ke-15 Bakal Dimeriahkan dengan Pawai Budaya Nusantara

“Ini pohon tumbang sekitar pukul 11 malam, kami sekeluarga lagi istirahat tapi memang sudah waspada, tidak bisa tidur karena angin kencang disertai dengan petir dan hujan mulai sore sampai subuh. Untung saja pohon tidak menimpa rumah,” kata Latang Kahar kepada jurnalis Layarsultra.com.

Di pagi harinya, warga sekitar pun langsung berdatangan untuk turut membantu membersihkan serta memotong batang dan ranting-ranting pohon yang tumbang.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi, AJI Kendari dan IJTI Sultra Mengecam Tindakan Tersebut

“Alhamdulillah ini gotong royong sama tetangga dekat rumah untuk membersihkan dan memotong ranting pohon mangga yang tumbang ini,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa beberapa hari terakhir ini di beberapa wilayah termasuk di Kabupaten Kolaka tengah dilanda cuaca buruk, ombak tinggi dan angin kencang yang membuat nelayan dan pelabuhan penyebarangan di Kabupaten Kolaka untuk sementara dihentikan.

Baca Juga :  Pelaku UMKM di Kecamatan Mandonga Mendapat Bantuan Modal dari Baznas Kendari

(Redaksi/Muh. Ainul)

330

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed