Warga Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Bola Mata Terapung di Dermaga Desa Bungin

Tim Inafis Polres Konsel lakukan pemeriksaan terhadap fisik korban (foto : istimewa)

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Warga di Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan dengan penemuan mayat bocah perempuan yang terapung di Dermaga Desa Bungin Permai pada Jum’at pagi (10/12/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kondisi mayat bocah perempuan saat ditemukan sungguh mengenaskan, yang diduga meninggal secara tidak wajar, sebab bola mata sebelah kiri sudah tidak ada, terdapat luka terbuka di dahi, lengan tangan kiri kanan mengalami luka terkelupas serta bibir mengalami pembengkakan dan terkupas.

Awalnya mayat bocah perempuan yang diketahui bernama LA (11), yang masih duduk di kelas 6 SD ini ditemukan oleh tiga orang warga setempat yang hendak ke dermaga.

Ketiga warga itu melihat seperti kepala yang muncul di sudut jembatan dermaga Desa Bungin Permai. Dan untuk memastikannya, ketiga warga yang bernama Iwan, Basir dan Senso ini turun ke air serta mengangkat mayat LA dan langsung membawa ke rumah orangtuanya di Desa Bungin Permai.

Tim Inafis Polres Konsel lakukan olah TKP (foto : istimewa)

Mendapati laporan adanya penemuan mayat, Kapolsek Tinanggea Iptu La Ajima bersama anggotanya dan seorang dokter dari Puskesmas Tinanggea langsung menuju ke Desa Bungin Permai untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta melakukan pemeriksaan medis di tubuh korban.

“Dengan kondisi mayat banyak terdapat luka, orangtua korban bersama keluarga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan autopsi, sebab diduga adanya indikasi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dalam kondisi tidak wajar,” kata La Ajima.

Baca Juga :  103 KPM di Desa Alengge Agung Terima BLT Tahap III Tahun 2022

Dengan adanya permintaan orangtua dan keluarga untuk dilakukan autopsi, Kapolsek Tinanggea ini langsung melakukan koordinasi kepada Kapolres Konsel.

Pada siang harinya, Kasat Reskrim Polres Konsel Iptu Henryanto Tandirerung bersama personil INAFIS tiba di Desa Bungin Permai dan langsung melakukan pemeriksaan fisik terhadap korban serta melakukan tindakan INAFIS berupa menggambar dan olah TKP.

Kapolres Konsel saat bertemu langsung dengan orangtua korban dan memberikan santunan secara pribadi (foto : istimewa)

Tak lama berselang, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo juga tiba di Desa Bungin Permai yang langsung ke rumah duka dan disambut oleh orangtua korban bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Desa Bungin Permai.

Kapolres turut menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhumah LA di usianya yang masih belia itu. Kapolres menyempatkan datang langsung ke rumah duka sebagai wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Konsel mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ananda LA dan semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa serta keluarga senantiasa diberikan ketabahan. Dan selanjutnya kami akan segera melakukan tindakan outopsi di RS. Bhayangkara Kendari untuk mengetahui penyebab kematiannya,” ucap Kapolres.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 15.35 WITA jenazah almarhumah LA langsung diberangkatkan menuju RS. Bhayangkara Kota Kendari dengan menggunakan mobil Ambulance dari Polres Konsel.

Baca Juga :  Polemik Tambang di Desa Torobulu, Bupati Konsel Lakukan Audiens Bersama Masyarakat Pro dan Kontra

Perlu diketahui bahwa LA telah meninggalkan rumah sejak Kamis malam (9/12) sekitar pukul 20.00 WITA dan pagi harinya ditemukan telah mengapung di sudut jembatan dermaga di desanya.

(Redaksi/Agus) 10927

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *