oleh

Pencapaian Luar Biasa! Kabupaten Koltim Dinobatkan Daerah Penyalur Dana Desa Terbaik Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sultra

Pj. Bupati Koltim (tengah) terima penghargaan dari Gubernur Sultra

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pencapaian yang luar biasa!Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dinobatkan sebagai daerah penyalur Dana Desa (DD) Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021.

Keberhasilan Kabupaten Koltim ini, diumumkan dalam acara Penyerahan DIPA dan TKDD serta Rakor Bupati dan Wali Kota Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021, di Hotel Claro Kendari, Senin (13/12/2021).

Baca Juga :  Bupati Konsel Buka Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia Sekolah di Lapangan Ranomeeto

Selain Kabupaten Koltim, terdapat Kabupaten Wakatobi yang dinobatkan sebagai peringkat terbaik II dan Kabupaten Konawe menjadi terbaik III.

Atas capaiannya itu, Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan piagam penghargaan yang langsung di terima oleh Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak atas capaian tersebut, terutama kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Koltim yang telah berusaha semaksimal mungkin sehingga Koltim bisa meraih predikat tersebut.

Baca Juga :  Wagub Sultra Hadiri Peresmian 3 Bangunan di Buton Selatan

“Kedua OPD ini sangat maksimal dalam menjalankan tugasnya, dalam pengelolaan dan penyaluran dana desa secara tertib sesuai peraturan yang berlaku,” kata Sulwan.

Kabupaten Koltim meraih pencapaian ini dengan indikator kecepatan dalam penyaluran BLT DD kerjasama pemerintah daerah dengan pemerintah desa dan pemenuhan dokumen persyaratan.

Selain itu, predikat ini juga tak lepas dari komitmen dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur dalam mendorong pembangunan di desa.

Baca Juga :  Sambil Naik Perahu Naga, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam rangka penyaluran Dana Desa sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi khususnya bagi masyarakat desa serta dalam rangka penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Sulwan.

(Redaksi/Agus)
Sumber : Diskominfo Koltim

361

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed